Sen. Apr 12th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Inilah 5 Pesan Panglima TNI Yang Dibacakan Dandim Dalam Memperingati HUT TNI Ke 74

3 min read
Peringatan HUT TNI ke 74 Di Sumbawa Barat
Sumbawa Barat – Acara HUT TNI yang ke 74 di Kabupaten Sumbawa Barat di pusatkan dilapangan Graha Fitrah jalan Sukarno Hatta Komples KTC Kecamatan Taliwang.
Adapun petugas upacara yang menjadi Irup Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Komandan upacara Danramil 01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka, Perwira upacara Pjs Pasi Persdim 1628/SB Lettu Arh Saeful Jumardan dan pengucap Sapta marga Serda Gauldensius.
Adapun pasukan yang hadir dalam acara itu yakni 1 SSK I Ba/Ta tidak bersenjata,1 SST Kodim 1628/SB, 1 SST Polres KSB, 1 SST Brimob KSB, SSK II Ba/Ta bersenjata, 1 SST Kodim 1628/SB, 1 SST Polres KSB, 1 SST Brimob KSB, SSK III gabungan PNS Sipil, 2 SST Pol-PP KSB, 1 SST Dishub KSB, SSK IV gabungan PNS Sipil, 1 SST BPBD, 1 SST Damkar, 1 SST ASN dan 1 SST Mahasiswa.
Selanjutnya, penganugerah gelar adat Samawa yang diberikan oleh Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS) H. Hasanudin S.Pd atas nama Sultan Sumbawa kepada Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST yakni dengan nama Bija Kalanis Mekal Tana Kamutar dengan arti putra pilihan yang memilki kemampuan dan kecakapan, sebagai tokoh yang memberikan rasa kedamaian dan menjaga ketentraman.
Setelah penganungrahan, Dandim membacakan amanat Panglima TNI kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan “Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.
“Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,” ucapnya.
Tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, Selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.
Untuk itu, menghadapi kompleksitas ancaman diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan postur TNI untuk kekuatan, meliputi pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.
Dia juga menyampaikan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, karna berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.
Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu pertama perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri soliditas TNI.
Kedua tingkatkan dan pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, Ketiga tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang kian kompleks, Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. 
Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin MM, Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S Ik., MH, Kajari Sumbawa Barat Nusirwan SH, MH.
Sekretaris Daerah Sumbawa Barat Abdul Azis SH MH, Kepala Pengadilan Agama, Hj. Siti Jannatul Ilmi S Ag, MA, Kepala Imigrasi Benete Ismudiyanto, Para Asisten, Kepala OPD, Pimpinan lembaga non pemerintah, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat , S Sos. Kepala Kemenag KSB Drs. H Syarifudin, Danpos TNI AL Benete Peltu Dedy Rahmat, Camat, Staf Kodim, Polres Sumbawa Barat, ASN, anggota TNI, POLRI, Lurah/Kades, keseluruhan berjumlah sekitar 1000 orang. (LNG05)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.