Pilih Sekda Terbaik, Gubernur Serap Maaukan dari Masyarakat

Share and Enjoy !

MATARAM – Proses pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB yang sedang berproses di tim Panitia Seleksi (Pansel) menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, semua calon sekda memiliki kemampuan yang dianggap mumpuni dalam mengerjakan tugas-tugas pemerintahan.

“Kelima calon bagus-bagus dan baik-baik, namun saya ingin Sekda yang punya agenda sama dengan gubernur,” ucap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan dalam acara Diskusi Kamisan yang digelar oleh M16 dengan tema “Sekda NTB Idola,” yang berlangsung Kamis (17/10) malam.

Namun, salah satu kriteria calon Sekda yang diharapkan oleh Gubernur untuk mendampingi dalam menjalankan roda pemerintahan di NTB yaitu bisa searah dengan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Menurutnya, sebagai Gubernur, ia memiliki peran juga dalam menentukan siapa yang akan menjadi Sekda. Oleh sebab itu, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan.

Melalui Diskusi Kamisan yang digelar oleh M16, Gubernur menilai hal ini sebagai salah satu kesempatan untuk bisa melihat pesan dan harapan dari masyarakat yang mengatensi pemilihan Sekda.

“Saya ingin menyerap aspirasi masyarakat dalam pemilihan Sekda ini, melalui diskusi ini, saya bisa menyerap aspirasi teman-teman sebagai pertimbangan ke depannya,” tuturnya.

Adapun kriteria sekda yang diharapkan oleh Gubernur yaitu  mengerti tentang apa yang dipikirkan gubernur. Bisa menjaga keamanan dan kondusivitas serta bisa menjadi sahabat di kala sepi.

Sementara itu Dewan Pendiri M16, Hendra mengatakan bahwa Diskusi Kamisan yang digelar malam ini merupakan kegiatan rutin, namun satu tahun terakhir sempat vakum. “Namun kali ini Diskusi Kamisan digelar dengan menyoroti terkait dengan pemilihan Sekda NTB,” ujarnya.

Hadir sebagai pembicara, Hasan Masat dari Lesa Demarkasi,  Taufik  Hidayat selaku Ketua KNPI Lombok Timur, Anggota DPRD NTB Fraksi PDIP, H. Ruslan Turmuzi, serta Bustomi Taifuri dari Suaka .
LNG02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *