Polres Sumbawa Barat Cek Kesehatan Tahanan

Share and Enjoy !

Pemeriksaan Kesehatan Tahanan
Sumbawa Barat – Kepolisian Resort Sumbawa Barat pada Kamis, (17/10) melakukan kegiatan urusan kesehatan yang diadakan oleh bagian Sumda Polres Sumbawa Barat dan Puskesmas Taliwang.
Dalam kegiatan itu, dilakukan screening test periode ke II terhadap semua tahanan agar mengantisipasi penyebaran penyakit menular didalam ruang tahanan.
Tempat pemeriksaan kesehatan dilaksanakan sekitar jam 09.00 Wita. Dirumah tahanan satuan tahti kepada tahanan yang berjumlah 15 orang, 1 wanita dan 14 pria,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui pejabat Sementara Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.
Ia juga mengatakan, pemeriksaan itu di lakukan oleh Dokter Polres Sumbawa Barat, IPTU. Ika Hidayanti, S. Si yang meliputi pemeriksaan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan klinik meliputi pemeriksaan gula darah dan Cholesterol.
Ada juga pengambilan sample darah untuk pemeriksaan serologi meliputi HIV, VDRL, HBsAg dan pengambilan Sputum/dahak untuk pemeriksaan TBC bagi tahanan yang mengalami batuk lebih dari 2 minggu.
Lebih lanjut, Yadi sapaan akrabnya menuturkan, hasil dari rikses sementara ditemukan dari 15 orang tahanan terdapat gangguan kesehatan berupa Hypertensi ( > 140/100 mmHg) sebanyak 3 orang dan gula darah sewaktu di atas normal (> 200 mg/dl) sebanyak 2 orang. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *