Cuaca Panas, Peringatan Sumpah Pemuda di KLU Berlangsung Khidmad

Share and Enjoy !

LOMBOK UTARA – Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 91 tahun 2019 pada hari senin, 28 Oktober 2019 di kabupaten Lombok Utara yang dilaksanakan di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung berlangsung khidmad dan tema “ Bersatu Untuk Maju “.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dirangkaikan dengan apel paripurna kabupaten Lombok Utara dan menjadi inspektur upacara Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar,SH,MH. Komandan Upacara Iptu Ivan Roland Kristopel Napitupulu,S.T.K kapolsek Pemenang dan perwira Kapten Inf Iwan Suryawinarto. Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD KLU Nasrudin dan Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, S.I.K.,M.H,Sekda KLU, Staf Ahli, para pejabat Lingkup Pemda KLU, Pejabat Lingkup Kemenag KLU. Dan menjadi peserta upacara dari unsur TNI/Polri, Anggota Satpol PP, Damkar, BPBD, ASN seluruh SKPD, ASN Kemenag KLU, KNPI, unsur organisasi Pemuda, Pramuka, Organisasi Wanita, Mahasiswa dan pelajar.

Cuaca dan terik sinar matahari yang panas di lapangan tanjung, tidak menyurutkan semangat  para peserta upacara untuk tetap berada di barisan masing – masing dan terlihat beberapa mobil ambulance bersiaga di belakang barisan.
Bupati Lombok Utara selaku inspektur upacara terpaksa mempersingkat pembacaan amanatnya mengingat suasana yang begitu panas.

“ Pemerintah daerah kabupaten Lombok Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemuda Lombok Utara yang telah berjuang sehingga terbentuknya daerah otonomi terbungsu di NTB yaitu kabupaten Lombok Utara dan mengisinya dengan program pembangunan dan merawat daerah ini dengan nilai – nilai kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan norma budaya, kearifan lokal yang lestari dalam rangka terwujudnya kelanjutan pembangunan daerah kita “ ungkap H.Najmul.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati memberikan penghargaan kepada Pardan selaku pemenang juara pertama  Lomba Kebun Kakao Berproduksi Tinggi Tingkat Nasional dalam rangka Hari Kakao Nasional di Solok asal Dusun Denara Desa Genggelang Kec. Gangga dari Menteri Pertanian RI dan pemberian hadiah umrah kepada 2 orang juara pada Lomba MTQ Tingkat Provinsi beberapa waktu yang lalu.

Di akhir upacara anggota PGRI KLU menyanyikan beberapa lagu nasional dengan kondektor I Wayan Kartiasih. Upacara bendera di tutup dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kec. Kayangan Hilmizan, S.Hi.
LNG06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *