Kejaksaan Sumbawa Barat Akan Berikan Penyuluhan Bitmatkum

Share and Enjoy !

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH MH
Sumbawa Barat – Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH., MH mengatakan akan intens memberikan penyuluhan hukum kepada Pemerintah Daerah, Desa-Desa dan Sekolah.
Kegiatan ini dilakukan sebagai pembinaan agar mereka terhindar dari persoalan yang menyangkut hukum dan semoga mereka bisa taat kepada hukum.
“Kegiatan ini sebagai bentuk penerangan hukum kepada Pemerintah Daerah, Desa dan sekolah,” jelasnya, pada Senin, (4/11).
Ia juga menjelaskan, Kepada Pemerintah Daerah bisanya terkait pelaksanaan anggaran, begitu juga di Desa-Desa agar pejabat di Desa tidak menyelahgunakan kewenagan dan tidak tersangkut kasus korupsi, itu sebagai pencegahannya.
Lanjut Nusirwan sapaan akrabnya menuturkan, pelaksanaan kegiatan itu akan disusun dengan secepatnya, namun untuk kegiatan jaksa masuk sekolah sudah pernah dilaksanakan beberapa waktu lalu.
Kegiatan ini nantinya akan diprogramkan oleh Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dengan nama pembinaan masyarakat taat hukum (Bitmatkum).
“Semua penyuluhan hukum tersebut disampaikan sebagai antisipasi agar tidak terjadi tindak pidana baik di Pemerintah Daerah, Desa dan Sekolah,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *