Kodim 1628/SB Bersama Tim Sinar Optik Sumbawa dan Komunitas Motor ARCI Lakukan Baksos

Share and Enjoy !

Pemeriksaan Mata Masyarakat
Sumbawa Barat –  Kodim 1628/Sumbawa Barat Jalan Labuhan Balat No. 03 Kelurahan Telaga Bertong, telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan mata minus, plus dan silinder serta pembagian kacamata baca gratis yang diikuti oleh para pensiunan purnawirawan TNI, POLRI, segenap lapisan warga masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, para pengurus dan warga ponpes Khilfathul Muslimin, sebanyak lebih kurang 250 Orang.
Adapaun yang hadir Kasdim 1628/SB Mayor Inf. Achmat Nurrodin Hidayat, S.Sos, Para Perwira Staf Kodim 1628/SB, Danramil 1628-01/Taliwang, Kapten Inf. Nyoman Suarka, Kapolsek Taliwang AKP. Muh. Fatoni, SH, Sekcam Taliwang Jiswati, SH. MH, Kasi Trantib Kecamatan Taliwang Habiburrahman, S. Pd.
Hadir pula Dan Unit Inteldim 1628/SB, Lettu Inf. Lalu M. Said, Para Ketua Tim Arci dan Sinar Optik Sumbawa Syafruddin dan Mulyadi, Para purnawirawan TNI POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para Staf pengurus, murid Ponpes Khilafatul Muslimin, serta warga masyarakat Taliwang KSB. Pada Kamis, (14/11) pukul 08.00.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST menyebutkan bahwa kegiatan baksos pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca gratis merupakan rangkaian kegiatan binter terpadu Kodim 1628/SB.

Kasdim 1628/SB Mayor Inf. Achmat Nurrodin Hidayat, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini adalah bentuk silaturrahim Kodim 1628/SB yang bekerja sama dengan Sinar Optik Sumbawa dan Arci untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga masyarakat.
Tujuan kegiatan ini agar TNI senantiasa terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat serta terbangunya sinergitas dengan aparatur lainnya di wilayah KSB.
“Semoga kegiatan baksos ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua dan semoga akan berlanjut diwaktu yang akan datang,” jelasnya.
Sekcam Taliwang Jiswati, SH.,MH menuturkan, Kami dari pihak pemerintah Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat sangat memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada pihak Kodim 1628/SB beserta seluruh jajarannya atas terlaksananya kegiatan baksos ini.
“Kami sangat berbahagia dan berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut di kemudian hari dan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.
Ia juga mengatakan, semoga dengan kegiatan seperti ini, warga yang mengalami panca indra (mata) terganggu atau kurang baik, semoga bisa berfungsi kembali dengan baik.
Tim Sinar Optik Sumbawa dan Tim Komunitas Motor ARCI (Aerox Riders motor Club Indonesia ) Sumbawa, Syafruddin dan Mulyadi menjelaskan, Kami dari komunitas motor Arci bersama Sinar Optik Sumbawa mengucapkan terima kasih dan syukur atas kerja sama yang di fasilitasi oleh Kodim 1628/SB serta jajarannya untuk melaksanakan baksos bersama Kodim untuk segenap warga KSB.
Kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca gratis akan kami laksanakan setiap tahun, kami yang tergabung dalam komunitas motor Arci melaksanakan kegiatan baksos bersama Optik Sinar Sumbawa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.
Lanjutnya, kami dari komunitas motor Arci Sumbawa Touring lintas Kabupaten untuk melaksanakan baksos, kerjasama kami dalam komunitas motor Arci Sumbawa dan bekerjasama dengan Optik Sinar Sumbawa ingin merubah image bahwa club motor bukanlah geng motor yang ugal-ugalan. Tapi, kami adalah komunitas masyarakat yang peduli dan berjiwa sosial.
Dan bagi yang sudah memeriksakan matanya hari ini, kacamatanya baru akan diberikan 2 minggu kedepan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *