Ribuan Masyarakat KSB Ikuti Pawai Teknologi Budaya

Share and Enjoy !

Pakai Adat Dan Istiadat Tau dan Tanah Sumbawa Barat
Sumbawa Barat – Sebanyak ribuan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti acara pawai teknologi budaya yang di selenggarakan oleh panitia untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat yang ke 16 Tahun.
Terlihat di lapangan pawai teknologi budaya menampilkan adat dan istiadat budaya tana samawa.
Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST mengatakan dalam sambutannya bahwa pawai teknologi budaya akan menampilkan adat dan istiadat Sumbawa.
Selain menampilkan adat Sumbawa ada juga menampilkan adat dan budaya lain seperti Lombok, Bima Dompu, Jawa, Sumatra, Sulawesi dan NTT. 
Wabup mengucapkan syukur Ahamdulillah dan Terima kasih kepada semua pihak dan para peserta khususnya yang datang dari Kabupaten Sumbawa, serta warga Sumbawa Barat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Bima Dompu (IKBD) juga Ikatan Keluarga Lombok (IKL) dan Ikatan Keluarga Jawa (IKJ). 

Masing-masing telah ikut serta mengambil bagian menampilkan berbagai jenis kesenian adat tradisional daerahnya masing-masing. “Kita sebagai warga Sumbawa Barat harus bersyukur dan merasa bangga dengan berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur dan SDM yang telah kita capai,” ujarnya Senin, (18/11).

Kabupaten Sumbawa Barat yang bermotokan Pariri Lema Bariri ini, boleh dikatakan sudah sejajar perkembangannya dengan daerah lain,” pungkas Wabup. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *