25 Calon Kades Terpilih Di KLU Secara serentak

Share and Enjoy !

Pemungutan suara pemilihan calon Kepala Desa ( Pilkades ) serentak yang dilaksanakan di kabupaten Lombok Utara pada hari kamis, 21 Nopember 2019 berlangsung lancar,aman. Tidak terlihat pengamanan yang begitu ketat disemua TPS baik dari unsur TNI, Polri bahkan dari petugas keamanan desa termasuk hansip.  
Dari pantauan media dibeberapa lokasi TPS  di kecamatan gangga proses pemungutan suara berlangsung aman, tertib tanpa ada pengamanan khusus bahkan pelakksanan sangat sederhana tidak ada pembuatan tenda atau bilik khusus namun memanfaatkan bangunan seperti posyandu, emperan rumah warga. Dan salah satu TPS yang sangat unik  yaitu TPS 11 yang berada di dusun Gondang Kec. Gangga berada tepat didepan Kantor Sementara Desa Gondang, TPS ini  dibuat oleh panitia menyerupai sebuah bartender minuman seperti di sebuah kafe yang lengkap dengan botol – botol minuman keras, namun botol – botol tersebut dalam kondisi kosong. Petugas PPS  berdiri dan melayani setiap pemilih yang datang layaknya melayani tamu disebuah bartender. Tidak hanya itu saja, pihak panitia PPS juga memutarkan lagu dan tak hayal pemilih yang datang ada yang berjoget dan bergoyang layaknya di diskotik.
Pemilihan Kades serentak di 25 desa se kabupaten Lombok Utara untuk periode 2019 s.d 2020 diikuti oleh 113 calon se kabupaten Lombok Utara banyak diikuti dari kalangan aparat desa seperti sekdes dan juga kalangan pendidik.
Dihari pencoblosan ini dibeberapa sekolah dan madrasah terlihat sepi, pihak sekolah dan madrasah meliburkan siswanya dengan alasan banyak para guru yang menjadi petugas PPS dan  hanya beberapa sekolah yang tidak meliburkan siswanya seperti SMP N 1 Tanjung dan SMPN 1 Gangga. Seperti yang ungkapkan oleh kepala Madrasah Riadlul Jannah Penjor yang meliburkan siswanya.
” Kami meliburkan madrasah karena banyak guru kami yang menjadi petugas PPS dan anak MA yang ikut memilih dan jarak rumah dengan madrasah yang jauh ” ungkap Selamat 
Hal yang sama disampaikan ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM )  MA Kec.Gangga Ustaz Saefullah yang meliburkan madrasah mulai dari MI, MTS dan MA karena para guru menjadi petugas PPS.
 Pasar gondang di pagi harinya banyak para penjual yang berjualan namun tidak seramai seperti hari biasanya dan begitu juga jalan – jalan  terlihat agak lengang dari biasanya.
Hasil akhir rekapitulasi sementara yang dikumpulkan dari seluruh desa  di kabupaten Lombok Utara,  pemenang dari para kontestan yang berlaga dan yang unggul menjadi kepala desa diantaranya 1. Desa Tanjung : Budiawan, SH, 2. Desa Jenggala : Fahrudin, 3. Desa Sigar penjalin : Zawil Fadli Al-Abrar, 4. Desa Tegal Maja : Boby Rahman, 5. Desa Malaka : H. Akmaludin, 6. Desa Patim : Muhamad Amir, 7. Desa Pabar : Asmaat, 8. Desa Gili Indah : Wardana, 9. Desa Gondang : Supriadi, 10. Desa Rempek : Rudi, 11. Desa Bentek : Warna Wijaya, 12. Desa Genggelang : Dodi, 13.Desa Anyar : Ir, Insinyur Rusni, 14. Desa Bayan : Satradi Forester, 15. Desa Sukadana : Zulrahman, 16. Desa Senaru : Raden Akria ARB, 17. Desa Sambik Elen : M.Katur
18. Desa Mumbul Sari : Mujihadin, 19. Desa karang bajo : Hamdi,S.Pd, 20. Desa Salut : Bahrudin, A.Ma
21.Desa Santong : Zaeni Ansori, 22. Desa Selengen : Sudarto, 23. Desa Sesait : Susianto, 24. Desa Dangiang : H.Edi prayitno, 25. Desa Gumantar : Jafarti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *