Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Peringati Maulid Nabi, Bupati Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah SAW

2 min read
Bupati Sumbawa Barat Saat Sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Sumbawa Barat – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada bulan Rabiul Awwal Tahun 1441 H/2019 M dilaksanakan di masjid As-Syakirin Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.
Tema maulid Nabi Muhammad pada acara ini yaitu “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk memotivasi dalam menciptakan generasi islam yang unggul di berbagai aspek”.
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM mengatakan dalam sambutannya bahwa kita dalam menghadapi hidup ini harus meneladani akhlak Rasulullah SAW, baik di dalam kehidupan sehari-hari.
Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu membacakan Al-Qur’an didalam situasi apapun.
“Kita disini setiap bulan melaksanakan khatam Al-Qur’an untuk mengajari dan melatih diri agar terus dekat dengan Al-Qur’an,” jelasnya, Jum,at (22/11).
Lanjut Bupati, Didalam hidup ini kita harus berserah diri kepada Allah, kalau kita ada masalah berdo,a dan berserah dirilah kepada Allah SWT.
Di acara ini kita saling mengingatkan, Bagi ASN kalau ada yang melakukan kesalahan bisa saling mengingatkan.
Sebelumnya, Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dewan, Kejaksaan Negari semua dipanggil oleh Presiden untuk diingatkan agar ketika masyarakat berbuat salah tidak langsung ditangkap harus diingatkan dulu, terkecuali kesalahan yang sudah direncanakan.
Ustadz H. M. Said Ismail, S. Pd., M. Pd dalam ceramahnya menuturkan agar masyarakat bisa terus melakukan kebaikan secara bersama-sama dan disitulah keindahan Islam.
“Kita harus bisa meneladani budi pekerti Rasulullah SAW dan saat bertindakpun harus dengan hati nurani yang dikedepankan dalam menyelesaikan masalah,” ungkapnya.
Ia menceritakan ummat nabi Muhammad SAW adalah ummat pertama yang dihisab dan ummat nabi Muhammad adalah yang pertama masuk surga dan neraka. 
Ummat Nabi Muhammad SAW memiliki 5 kelebihan dan kita patut bersyukur dengan semua itu, termasuk pelihara sholat.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST, Wakapolres Kompol. Teungku Ardiansyah SH, Sekretaris Daerah Abdul Aziz SH MH, Asisten II Dr. H. Amri Rahman, M. Si, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Lurah, Kepala Lingkungan, RT dan warga sekitar masjid. (LNG05)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.