Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Harapkan Dukungan Pemerintah, BNN Minta ASN Tidak Kabur Saat Tes Urine

2 min read
Kasi P2M BNN KSB, Zakaria, SKM
Sumbawa Barat – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa Barat mengharapkan dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat untuk menciptakan birokrasi yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.
Hal ini diungkapkan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Zakaria saat acara Konferensi Perss dengan awak media, Kamis (5/12) di Aula BNN KSB.
“Saat kami melakukan tes urine banyak ASN yang kabur,” jelasnya.
Ia berharap kepada Kepala Dinas, Apabila ada ASN yang belum tes urine, Maka pihak Dinas harus memberikan kami waktu lagi untuk melakukan tes urine kembali kepada ASN tersebut.
Lanjut Jek sapaan akrabnya, Pihaknya sampai saat ini belum semua melakukan tes urine kepada ASN dan pegawai lainnya dilingkup Pemda. Dia menyarankan agar dari Dinas-Dinas bisa memfasilitasi BNN untuk melakukan tes urine kepada ASN yang ada dilingkungannya.
Untuk menekan agar banyak yang kabur, pihaknya sudah berupaya menemui Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala kantor agar mereka tetap datang dan bisa ketemu dengan saat tes urine, kami temui dengan sifat rahasia, namun tetap saja ada yang pergi atau kabur.
“Lebih parah lagi banyak yang melihat mobil BNN saja, sudah banyak yang kabur,” geramnya.
Ia menceritakan, Terbatasnya alat tes urine yang didrop dari Pemerintah pusat menyulitkan pihaknya melakukan tes urine, Untuk tahun ini saja hanya 77 buah alat tes urine untuk KSB. Hal itu dirasa belum cukup untuk tes urine kepada ASN, pegawai lainnya, belum lagi dunia pendidikan, lingkungan masyarakat dan belum lagi dunia kerja atau swasta.
Maka dari itu, pihaknya mengharapkan agar penentu kebijkan bisa mendukung ini, bila perlu membuat intruksi yang memperkuat intruksi Presiden.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan Instruksi Presiden (INPRES) tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.
“Sampai saat ini kami tetap melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah,” tutupnya. (LNG05)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.