Kejaksaan Sumbawa Barat Ajak Semua Pihak Tolak Korupsi

Share and Enjoy !

Kejaksaan Negeri Sumbawa Saat Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi
Sumbawa Barat – Kejaksaan Negari Sumbawa Barat pada Senin, (9/12) telah memperingati hari anti korupsi sedunia. 
Peringatan hari anti korupsi ini dipusatkan didepan halaman kantor Kejaksaan dengan rangkaian acara upacara anti korupsi dengan dihadiri oleh kalangan pelajar milenial yaitu siswa SMA dan SMP, serta pegawai Kejaksaan dan sekaligus pembagian stiker kepada masyarakat dan OPD yang ada di KSB.
“Semoga KSB kedepan terbebas dari korupsi,” jelas Kepala Kejaksaan Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH MH melalui Kasi Intelnya I Nengah Ardika, SH.,MH.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk membantu menekankan atau meniadakan korupsi tersebut. Dia juga menjelaskan pemberantasan korupsi ini merupakan upaya dari Kejaksaan Negari Sumbawa Barat secara preventif agar menekan perilaku korupsi baik dikalangan masyarakat dan OPD.
Saat pembagian stiker anti korupsi, sambung Nengah, pihaknya disambut baik oleh masyarakat Sumbawa Barat. Dia mengimbau serta mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah dan OPD bahwa korupsi ini merupakan kejahatan yang dapat merugikan negara dan sendi-sendi kehidupan masyarakat.
Dia berharap kepada semua pihak bahwa dirinya sedang melakukan upaya preventif terlebih dahulu dan bila diperlukan upaya refresif akan kami lakukan, jika upaya preventif sudah dilaksanakan secara maksimal, maka upaya refresif akan berkurang dan KSB akan terbebas dari korupsi.
Kegiatan anti korupsi ini akan di singkronkan dengan zona integritas yang dilakukan oleh pemerintah daerah, Ia menuturkan dengan pencanangan zona integritas beberapa waktu lalu oleh pemda, pihaknya berpesan semoga hal itu tidak hanya slogan tapi itu dilakukan secara berkelanjutan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *