Amankan Natal Dan Tahun Baru 2020, Satpol Airud Polres Lobar Cek Peralatan Dan Kesiapan Personil

Share and Enjoy !

Lombok Barat – Untuk mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Satuan Polisi (Satpol) Air dan Udara  (Airud) Polres Lombok Barat menggelar apel pasukan untuk persiapan PAM Natal dan Tahun Baru 2020 di Dermaga III Pelindo Lembar Lombok Barat, (10/12).
Gelar pasukan kemudian di lanjutkan dengan pengecekan seluruh personil dan seluruh fasilitas serta peralatan pendukung seperti baju pelampung, alat menyelam, tabung damkar, hingga kondisi mesin kapal  boot yang akan di gunakan oleh personil.
Kapolres Lombok Barat  melalui Kasat Pol Airud Polres Lobar Ipda I Gusti Made Suarjaya menekankan agar seluruh fasilitas dan peralatan pendukung pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dalam keadaan sempurna dan siap pakai untuk menghindari hambatan dan kendala dalam bertugas. 
“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Sat Pol Airud Polres Lobar didukung dengan fasilitas dan peralatan yang cukup memadai untuk menjamin keamanan masyarakat saat liburan natal dan tahun baru”, pungkas Suarjaya.

Suarjaya  menambahkan, pengecekan seluruh peralatan dan kesiapan personil penting dilakukan untuk menjamin pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bisa dioptimalkan khususnya saat masyarakat  membludak di pantai pantai.
“Kondisi peralatan SAR dan fasilitas lainnya wajib dipastikan dalam keadaan ready dan siap operasi. Karena fungsi fital peralatan peralatan ini saat pelaksanaan pengamanan dan penyelamatan harus optimal agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun. Demikian juga kondisi fisik dan mesin kapal harus benar benar siap siaga dan sempurna,” tegasnya.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa seluruh personil  Satpol Airud Lombok Barat akan disiagakan dititik – titik rawan tindakan kriminal dan lakalaut agar masyarakat merasa aman dan nyaman.
(LNG01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *