DPUPRPP KSB Usulkan Ruas Jalan Yang Ada Di KSB

Share and Enjoy !

Peta Pengusulan Jalan Baru Di Kabupaten Sumbawa Barat
Sumbawa Barat – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Sumbawa Barat telah mengusulkan ruas jalan yang ada di KSB ke Pemerintah Provinsi dan pusat.
Pembangunan infrastruktur penunjang yang terkait dengan sarana dan 
prasarana aksesibilitas dan mobilitas penduduk, terutama yang bergerak di sektor riil antara lain pembangunan jalan dan jembatan merupakan salah satu pendukung bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat. 
Kawasan Barat Kabupaten Sumbawa Barat merupakan kawasan dengan banyak potensi antara lain keberadaan Objek vital Nasional PLTU Kertasari, pariwisata dengan panjang garis pantai yang membentang sepanjang 20 Kilometer dan potensi produk pertanian seperti jagung dan budidaya rumput laut yang memerlukan akses pemasaran yang menghubungkan dari dan ke pelabuhan.
Dengan tersedia dan lancarnya 
transportasi jaringan jalan antar Kecamatan – Desa dan Kabupaten akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, lapangan kerja dan aktifitas sosial ekonomi masyarakat.
Sehingga program dan prospek ke depan pemerintah mengupayakan tingkat kesejahteraan yang lebih baik,” jelas Sekretaris Dinas DPUPRPP KSB Novrizal Zain Syah, SE kepada awak media.
Maka dari itu, pihaknya mengajukan usulan perubahan status jalan dan 
penambahan jalur baru baik itu jalan Nasional dan jalan Provinsi untuk mendukung PLTU dan pengembangan Kawasan pariwisata serta kelancaran distribusi hasil pertanian jagung 
dan budidaya rumput laut disepanjang pesisir pantai kawasan Barat Kabupaten Sumbawa Barat.
“Ada 13 jalan Nasional dan 13 jalan Provinsi yang kami usulkan,” ungkapnya, Selasa (10/12).
Lanjut Novrizal, Tujuan dari pengusulan ruas jalan ini yaitu merasionalisasikan pengeloaan insprastruktur jalan di KSB yang menyangkut jalan Kabupaten Provinsi dan Nasional.
Sehingga Bupati Sumbawa Barat mengusulkan ada jalan Kabupaten menjadi jalan Nasional dan jalan Nasional menjadi jalan Provinsi.
Pengajuan ini sudah kami sampaikan ke Gubernur, Semoga Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat bisa mengusukan ini ke Menteri PUPRPP.
Dia juga berharap, Semoga usulan ini bisa di realisasi oleh Gubernur dan Mentri PUPRPP secara cepat. Karna ini dinilai manfaatnya sangat bagus untuk Kabupaten Sumbawa Barat kedepan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *