HMS Apresiasi Kementerian KKP, Berikan Bantuan 5 Kapal Untuk Nelayan

Share and Enjoy !

HMS Bersama Menteri KKP
Sumbawa Barat – Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin ST, MM, mengapresiasi Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah memberikan bantuan kapal kepada nelayan di Kabupaten Dompu.
Bantuan kapal yang diberikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan kepada nelayan Dompu, semoga bisa di manfaatkan oleh masyarakat.
“KKP memberikan bantuan 5 unit kapal untuk Nelayan yang ada di Desa Jala Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu,” katanya, Selasa (10/12).
Menurut HMS, 5 kapal tersebut telah diserahkan langsung oleh Bupati Dompu, H. Bambang Yasin (HBY) kepada nelayan. Ia berharap penerima manfaat tidak menjual kapal yang telah diberikan oleh Kementrian.
“Kedepan akan banyak lagi partisipasi Pemerintah dalam memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan,” jelasnya.
Pria yang akrab disapa HMS ini, mengaku akan terus memperjuangkan dan mendorong Pemerintah Pusat melalui Kementrian terkait, agar memperhatikan nasib para nelayan dan petani di Pulau Sumbawa.
“Kita akan memperjuangkan program-program yang berkaitan dengan peningkatan produksi pertanian dan kelautan masyarakat Pulau Sumbawa,” tuturnya.
HMS menjelaskan, saat melakukan reses dan menyerap aspirasi, banyak masyarakat di pulau Sumbawa menginginkan bantuan dalam meningkatkan produksi kelautan dan pertanian.
“Disektor pertanian, banyak yang meminta bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan), bibit, pupuk dan pestisida. Sementara dari sektor kelautan, yakni kapal dan alat tangkap ikan,” bebernya.
Menurutnya aspirasi atau keinginan masyarakat tersebut juga berkaitan dengan komisi yang ditempatinya saat ini yakni komisi IV yang membidangi pertanian, maritime, pangan dan lingkungan.
“Komitmen saya masuk ke komisi IV agar bisa mengadvokasi dan memperjuangkan aspirasi petani dan nelayan pulau Sumbawa di pusat,” ujarnya.
Tidak hanya itu, Politisi PAN ini meminta bantuan-bantuan yang diberikan oleh Pemerintah agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan dan petani. Dirawat dan digunakan untuk mendorong peningkatan produksi. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *