Sen. Apr 12th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Medical Tourism Diluncurkan

2 min read

Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meluncurkan Medical Tourism (Wisata Medis) NTB bertempat di Halaman Gedung Graha Mandalika, RSUD Provinsi NTB, Sabtu (14/12/2019).

Peluncuran Wisata Medis ini diikuti oleh Anggota DPD RI Dapil NTB, Laksamana Pertama TNI, Direktorat Pelayanan Kesehatan Tradisional RI, Asisten Deputi Pengembangan Wisata Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Asosiasi Wisata Medis Indonesia. Sementara itu, dari Pemprov sendiri turut hadir Asisten Setda NTB serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Peluncuran wisata medis ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Gubernur dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kesehatan dan kebahagiaan merupakan suatu komponen yang harus dimiliki oleh Wisata Medis di NTB kelak.

“Jadi bukan hanya sehat orang yang datang ke NTB ini, namun juga bahagia,” ucap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu.

Bang Zul meminta setiap Rumah Sakit agar menunjukan pelayanan terbaik mereka, sehingga mampu menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat. Bang Zul kemudian mengapresiasi dokter-dokter di NTB yang dianggap sudah memberikan pelayanan yang maksimal.

“Jadi dengan perlakuan yang baik, dengan kelembutan dan saya kira ini kita punya keberanian untuk memulai, apalagi NTB ini merupakan destinasi wisata baru kelas dunia,” terang Bang Zul.

Selain dalam hal pelayanan, Bang Zul juga berkomitmen untuk menjadikan wisata medis yang baru saja diluncurkan agar menjadi yang terbaik di Indonesia maupun dunia.

“Mari kita bantu Rumah Sakit dan tenaga-tenaga medis kita ini, supaya betul-betul medical tourism jadi yang terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS, CHt, CI , yang ditemui di sela-sela acara menjelaskan bahwa peluncuran wisata medis itu sendiri akan menghasilkan produk layanan yang dapat dipasarkan.

“Kita bergerak di medical tourism, harapan kita memang ada integrasi,” ungkap Hamzi Fikri.

Hamzi Fikri mengatakan jika ini merupakan langkah awal untuk jalan yang panjang. Ia berterima kasih atas dukungan dari kementerian kesehatan dan kementerian pariwisata dan juga dari Komunitas Relawan Emergency Kesehatan Indonesia (KREKI).

“Ini adalah langkah awal untuk jalan yang panjang, tetapi kita berani memulai,” tegasnya.

Kegiatan ini diramaikan dengan stand dan juga bazaar dari sejumlah Rumah Sakit serta Puskesmas yang ada di kota Mataram. Gubernur juga turut mengunjungi seluruh stand tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau sejumlah sarana serta fasilitas yang ada di gedung RSUP NTB. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.