Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Sebanyak 66 Pelamar Panwascam KSB Telah Mengikuti Tes CAT dan Wawancara

2 min read
Ketua Pokja Pemilihan Panwascam KSB, Karyadi, SE
Sumbawa Barat – Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pemilihan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Sumbawa Barat Karyadi, SE mengatakan bahwa sampai tanggal 16 Desember 2019 telah dilakukan tes CAT dan tes wawancara kepada 66 pelamar yang telah lulus administrasi beberapa waktu lalu.
Ia juga menjelaskan, yang mengikuti tes CAT juga ada 66 orang cuman ada yang berhalangan hadir untuk mengikuti tes CAT. Maka yang tidak mengikuti CAT tidak ada nilainya.
“Jadi KSB telah memenuhi kouta pelamar Panwascam yang kebutuhannya sebanyak 6 orang, Setelah keluar pengumuman akan menjadi 3 orang,” jelasnya.
Setelah selesai seleksi maka komisioner Bawaslu KSB akan melakukan pleno dengan menjumlahkan hasil tes wawancara dan CAT.
“Perkecamatan komposisinya 3 orang,” ujarnya, Senin (16/12).
Sambung Karyadi, Ada beberapa indikator yang dinilai saat tes wawancara yaitu penguasaan materi penyelenggara dan pengawasan pemilu, sistem hukum dan sistem politik serta peraturan perundangan-undagan mengenai pemilu. Integritas diri, komitmen dan motivasi, kemampuan komunikasi dan kerja sama tim, kualitas kepemimpinan dan kemampuan organisasi serta pengetahuan muatan lokal, setelah diumukan oleh Bawaslu mereka juga akan meminta tanggapan dan masukan masyarakat.
Ia juga mengatakan, Selain dari itu juga pihaknya akan melihat Facebook calon yang mengikuti tes untuk melihat apiliasi dan netralitasnya, apakah yang bersangkutan berapiliasi dengan partai politik atau lainnya terkait politik.
“Ini dilakukan untuk menjamin netralitas sebagai penyelenggara ketika dia lulus menjadi Panwascam di tingkat Kecamatan,” tuturnya.
Hal tersebut akan menjadi pertimbangan terkait netralitas calon dengan kita lihat facebooknya.
Berdasarkan jadwal secara nasional, pihak Bawaslu akan mengumumkan hasil tes serempak pada tanggal 18 Desember 2019, serta pelantikan panwascam direncakan tanggal 20 sampai 21 Desember 2019. (LNG05)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.