Diskominfo KSB Siapkan Tim Untuk Pastikan Jaringan Internet Kompleks KTC, DPRD dan Rumah Dinas Tetap Lancar

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumbawa Barat Drs. H. Burhanuddin mengatakan telah mempersiapkan tim untuk memastikan jaringan internet yang ada di kompleks KTC, DPRD dan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati tetap lancar.
Selain mempersiapkan tim, pihaknya telah menyediakan nomor telepon pengaduan apabila sewaktu-waktu jaringan internet yang ada di Dinas maupun diluar itu untuk segera melaporkan melalui nomor telepon tersebut.
“Setelah tim dan nomor telepon pengaduan kami berikan semua keluhan lelet sudah kami tindaklanjuti,” jelasnya.
Ia juga menjelaskan, Setelah tim turun ke tempat yang dikatakan lelet selama ini, timnya tidak menemukan ada jaringan yang lelet.
Dia mengharapkan kepada Dinas yang mengadu bahwa jaringan internetnya lelet bisa mengadukan kepada tim yang sudah disediakan Diskominfo dari ahli komputer yang ditempatkan di masing-masing Dinas.
“Setiap kantor kami sudah menyiapkan tim Dest,” ujarnya.
Ia juga menuturkan bahwa saat ini pihaknya hanya membuka Bandwith sebanyak 20 Mbps, 20 Mbps ini hanya untuk membackup pelaporan Simda. Untuk pengunaan yang lain pihaknya tidak bisa menjamin, dikarenakan sebelumnya bandwidth 100 Mbps tersebut sudah dikurangi sebanyak 80 Mbps dikarenakan biaya langganan hanya mampu sampai 3 bulan.
Dia mengatakan, Apabila dari Dinas ada kebutuhan yang lebih besar lagi, pihaknya akan mendanai lagi untuk membuka jaringan yang lebih besar. Ia juga khawatir apabila membuka jaringan yang lebih besar lagi takut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
Dia berharap kepada tim TAPD agar di Tahun 2020 Dinas Kominfo mendapatkan dana untuk membiayai lagi jaringan internet yang lebih besar untuk kepentingan E-Kinerja, Simda dan laporan lainnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *