Menjelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Sumbawa Barat Amankan 98 Minuman Keras

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Sumbawa Barat lewat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Senin malam, (16/12) berhasil mengamankan 98 minuman keras jenis Brem, Arak, Bir dan Tuak.
Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa. S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar mengatakan, Kegiatan KRYD ini dilakukan pada pukul 20.00 Wita yang bertempat di Wilayah Kecamatan Maluk. Itu dillakukan dalam rangka cipta kondisi jelang hari raya natal tahun baru 2020.
Ia juga menjelaskan, Sasaran kegiatan tersebut yakni terorisme, kejahatan jalanan, penyalahgunaan senpi, sajam, prositusi, narkoba, miras, curas, curat dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.
Sebelumnya, Pukul 20.00 Wita di Mapolres Sumbawa Barat dilakukan giat apel yang diikuti oleh 32 personil yang dipimpin oleh KBO Intelkam Polres Sumbawa Barat IPDA Puguh Santosa. Setelah itu Kasat Resnarkoba Sumbawa Barat IPTU Budiman Perangin Angin, SH bersama anggota yang tergabung dalam KRYD melakukan razia miras yang berada di Kecamatan Maluk. 
Lanjut Yadi sapaan akrabnya, Hasil yang diraih pada malam pelaksanaan tersebut yaitu Miras Tradisional jenis Brem sebanyak 35 botol, 22 di antarnya botol tanggung dan 13 botol lainnya botol mineral besar yang diamankan dari SB, MZ dan BI 
Di tempat lain tim juga mendapatkan 7 botol arak berukuran mineral tanggung dan 3 botol arak berukuran mineral besar. Sedangkan untuk minuman jenis Bir, Anggota berhasil mendapatkan barang sitaan sebanyak 41 Bir ukuran kecil yang didapat dari 4 tempat hiburan malam yaitu cafe Larosa, Soare  cafe, Jack cafe, Grond cafe yang berada di wilayah Kecamatan Maluk.
Kasat Narkoba IPTU Budiman Peranginangin S.H mengatakan, Kegiatan KRYD ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2020 guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Natal dan tahun Baru.
Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas Kamtibas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru tahun 2020. 
“Kami juga berharap agar masyarakat dan Kepolisian tetap menjalin kerja sama dalam hal menjaga kondusufitas,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *