Jelang Akhir Tahun, Bupati Sumbawa Barat Kembali Mendapatkan Penghargaan

Share and Enjoy !

Samarinda – Menjelang penutupan tahun 2019, prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dalam acara Puncak Bulan Kesetiakawanan Sosial yang digelar di Siring Kilometer 0 (Nol), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (19/12), Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menerima penghargaan. 
Penghargaan diterima langsung dari Menteri Sosial Repulik Indonesia Juliari P. Batubara. Penghargaan inipun menambah daftar penghargaan tingkat nasional yang diterima Bupati sepanjang tahun 2019.
Penghargaan yang diterima Bupati adalah penghargaan atas “Partisipasi Dalam Penanganan Penerima Pelayanan Kesejahteraan Sosial”. Penghargaan diberikan oleh Menteri Sosial RI karena Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) Kartu Pariri Lansia dan Kartu Pariri Disabilitas. Melalui Program Kartu Pariri tersebut, pemerintah memberikan santunan kepada warga yang telah lanjut usia (Lansia) dan warga Disabilitas setiap bulannya senilai Rp. 250 ribu.
Kartu Pariri Lansia dan Disabilitas merupakan dua dari sekian banyak program untuk mewujudkan visi daerah, yakni Terwujudnya Pemenuhan Hak-Hak Dasar Masyarakat yang berkeadilan menuju KSB sejahtera berlandaskan Gotong-Royong.
Kepedulian Pemerintah KSB itulah menjadi penilaian sehingga diberikannya penghargaan kepada Bupati Sumbawa Barat, yakni bahwa Pimpinan Daerah peduli terhadap permasalahan sosial rakyatnya. (LNG05/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *