Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Lakukan Kunker dan Sosialisasi Hukum ke Pemda KSB

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat Arif, SH.,MH melakukan kunjungan perdananya ke Kabupaten Sumbawa Barat, Kedatangannya ke KSB dalam rangka kunjungan kerja dan sosialisasi hukum kepada pemerintah dan warga Sumbawa Barat. Acara tersebut berlangsung diruang Sidang Graha Fitrah, Rabu (18/12).
Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST mengatakan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi NTB Arif, SH, MH beserta rombongan. 
Ia juga menjelaskan, Kami telah mendirikan kantor Kodim 1628/ Sumbawa Barat dan Kejaksaan Sumbawa Barat dengan anggaran 12 M serta luas lokasi 1 hektar, Dimana saat ini masih dalam pengerjaan, insya Allah akan selesai pada tahun 2020.
Lanjut Wabup, Pemerintah daerah telah menandatangani fakta integritas untuk tidak melakukan korupsi di Kabupaten Sumbawa Barat.
Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Arif, SH., MH dalam sambutan menuturkan saya memiliki konsep untuk mencapai keberhasilan. Di kantor Kejaksaan Tinggi konsep saya yaitu menuju pemerintah yang baik dan bebas dari korupsi. 
“Kami memiliki moto bahwa kami berada ditempat ini untuk memajukan pemerintah yang bebas dari korupsi,” jelasnya.
Ia juga menjelaskan, pihaknya memiliki 3 komponen untuk menjaga hubungan baik yakni mensejahterakan masyarakat. Kami juga pelayan dari masyarakat bukan kita yang harus dilayanan masyarakat. Dia juga mengatakan, Semua pekerjaan harus dipertanggung jawabkan oleh pimpinan dan kita harus merubah mainset untuk melayani masyarakat. 
“Integritas adalah salah satu yang dinilai oleh masyarakat untuk sama-sama membangun dan mensejahteraan masyarakat,” katanya.
Dia berpesan kepada Kepala Desa harus kreatif dan berguna untuk membangun Desa serta memberikan rasa nyaman untuk masyarakat dengan adanya dana Desa yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya. 
Ia juga mengatakan, tidak ditemukan lagi adanya pungutan liar oleh pejabat dan penyalah gunaan jabatan untuk kepentingan pribadi. 
Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kejaksaan NTB Arif SH., MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik MH, Kejaksaan KSB Nusirwan Sahrul SH., MH, Kepala BNN KSB AKBP. Cheppy Ahmad Hidayat, S. Ag.
Hadir pula Sekda KSB Abdul Azis SH MH, Kepala pengadilan Agama KSB Hj. Siti Jannatul Hilmi S.Ag, Asisten I KSB Hirawansyah Atta SH.,MH, Asisten II KSB Dr. Ir. H. Amry Rakhman M. Si, Asisten III KSB H. Abdul Malik, S.Sos,.Msi, Anggota Forkopimda KSB, Kepala OPD, Camat se-KSB dan Kades se-Kabupaten Sumbawa Barat. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *