Kam. Agu 6th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Tidak Melunasi Tunggakan, Kejaksaan Sumbawa Barat Akan Tindak Tegas 1 Orang

1 min read

Sumbawa Barat – Buntut panjang akibat tidak bisa mengembalikan tunggakan ke kas daerah, satu orang penunggak akan dilimpahkan ke aparat penegak hukum yang ada di Kejaksaan.

Sebelumnya para penunggak sudah sering dipanggil, Namun mereka tidak menggubris, walaupun demikian pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat tetap akan berusaha untuk menagih.

“Progresnya baru 24 juta yang membayar dari tunggakan yang 434 juta,” jelas Kepala Kejaksaan Negari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH., MH melalui Kasi Perdata dan Tata usaha negara (DATUN) Purning Dahono Putro, Selasa, (14/1).

Ia mengatakan, Sebelum membawa penunggak ke aparat penegak hukum, pihak Kejaksaan akan berkordinasi dengan APIP terkait salah satu penunggak yang bandel tidak mau membayar tersebut. Maka dari itu, Pihak kejaksaan akan menyerahkan ke aparat penegak hukum untuk diproses.

“Langkah ini kami lakukan karena yang bersangkutan sudah tidak bisa mengembalikan maka diberikan punishment.” Sambungnya.

Untuk diketahui, Ada sembilan Dinas, mantan Dewan dan satu Desa yang menunggak. Tunggakan yang baru disetor sekitar 24 juta dari tunggakan 434 juta.

Dia menceritakan bahwa untuk pembayaran penunggakan di setorkan langsung ke KAS daerah. Tunggakan yang belum disetor ada sekitar 410 juta.

Dia berharap semoga para penunggak bisa segera melunasi tunggakannya, sebelum di serahkan ke APH. (LNG05)

572 thoughts on “Tidak Melunasi Tunggakan, Kejaksaan Sumbawa Barat Akan Tindak Tegas 1 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.