Sen. Mei 25th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Akibat Mencuri Sapi, Laki-laki Ini Diringkus Polisi

2 min read

Sumbawa Barat – Tim Opsnal Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat telah berhasil mengamankan seorang laki-laki yang menjadi terduga pelaku tindak Pidana Pencurian Sapi di rumahnya di Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang KSB.

Terduga pelaku dalam kasus ini berinisial HS, (40), Pekerjaan sebagai Petani, Alamat Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. Ik., MH melalui Kasat Reskrim AKP Muhaemin S. Ik.

Ia menjelaskan bahwa korban berinisial SL, (35), Pekerjaan sebagai Buruh Kasar, Alamat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang KSB.

Kronologis kejadiannya berawal pada Jumat 14 Februari 2020 sekitar pukul 17.30 Wita. Korban memasukkan 2 ekor sapi miliknya ke dalam kandang dan kemudian korban langsung kembali ke rumahanya.

Kemudian pada pukul 19.30 Wita terduga pelaku masuk ke dalam kandang sapi milik korban dan mengambil 2 ekor sapi milik Korban tersebut dan dibawa ke pinggir jalan. Setelah itu terduga pelaku menelpon jasa pengangkut sapi untuk datang ke TKP dengan dalih bahwa terduga pelaku mau membawa sapinya ke Desa Seloto Kecamatan Taliwang. Setelah jasa pengangkut sapi datang, Terduga pelaku langsung menaikkan 2 ekor sapi tersebut ke atas mobil pick up dan langsung pergi meninggalkan TKP.

“Tepat hari ini, Terduga pelaku akhirnya di satroni di rumahnya di Muhajirin lingkungan Bugis oleh Tim Opsnal Polres dan Unit Reskrim Polsek Taliwang. Tidak dapat berbuat apa-apa terduga pelaku di ringkus oleh petugas.” Lanjut Muhaemin.

Sedangkan barang bukti satu ekor sapi tersebut setelah di dalami kepolisian, terduga pelaku sudah menjualnya kepada seorang laki-laki yang di akui terduga pelaku adalah kawannya yaitu EM yang bertempat tinggal di seloto.

Dari penggalian petugas mengenai ini, terduga pelaku mengakui agar perbuatannya tidak diketahui emen, terduga pelaku membuatkan surat-surat lengkap sapi palsu agar dengan mulus terjual. Emen pun saat dimintai keterangan tidak tahu bahwa sapi yang di belinya seharga 9 Juta rupiah tersebut adalah barang curian dari terduga pelaku HS.

Kabarnya terduga pelaku tidak sendirian melancarkan aksinya. Untuk itu, terduga pelaku harus digelandang ke Mapolres Sumbawa Barat beserta barang bukti satu ekor sapi guna menjadi bahan pemeriksaan kepolisian. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.