Sen. Mei 25th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Sempat Melarikan Diri, Satresnarkoba Ringkus Satu Yang Orang Menguasai Shabu

2 min read

Sumbawa Barat – Tim Opsnal Satuan Res Narkoba telah berhasil mengamankan seorang lelaki yang diduga Memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I bukan tanaman Jenis Sabu.

Terduga pelaku berinisial IR, (23), Pekerjaan, Alamat Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.

Kronologis kejadiannya, melalui informasi yang di dapatkan melalui masyarakat yang kemudian dikembangkan oleh kasat narkoba IPTU Budiman Perangin Angin, SH bahwa akan ada transaksi narkotika jenis shabu di lingkungan kemuter telu Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang dilakukan oleh seorang lelaki. Atas laporan yang diterima, Kasat Narkoba mengumpulkan anggotanya dan memerintahkan upaya penyelidikan terkait laporan masyarakat.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020, Tim Opsnal Sat Resnarkoba memperoleh informasi bahwa akan ada transaksi narkotika jenis shabu di Lingkungan Kemuter Telu Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang dilakukan oleh seorang lelaki.

Atas Informasi tersebut anggota Sat Resnarkoba kemudian melakukan penyelidikan. Selanjutnya setelah sampai di TKP melakukan penghadangan terhadap terduga pelaku di Gang Serian Lingkungan Kemuter Telu Kelurahan Menala namun pada saat di lakukan penangkapan pelaku IR berusaha untuk kabur kemudian di lakukan pengejaran oleh Tim opsnal dan pelaku membuang sabu tersebut dari atas motor kemudian tim opsnal melakukan penyisiran di sekitar TKP dan ditemukan 1 buah plastic clip yang diduga berisi sabu setelah di lakukan introgasi pelaku mengakui bahwa barang yang di buang tersebut adalah miliknya.

Ia menjelaskan bahwa aparat kepolisian terlebih dahulu menunjukkan surat perintah tugas kepada warga sekitar DI dan SD dari hasil penyisiran di TKP ditemukan barang bukti seperti tersebut di atas.

Dari upaya penggeledahan, adapun barang bukti yang berhasil di amankan ialah 1 poket shabu, 1buah HP Samsung 6+ warna hitam, 1 Unit Sepeda Motor X Traid Warna Putih No. EA 4796 HE.

Setelah berhasil menggeledah terduga pelaku dan menemukan barang bukti, Aparat kepolisian kemudian menggelandang terduga pelaku IR ke Mapolres Sumbawa Barat dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (LNG05)

1 thought on “Sempat Melarikan Diri, Satresnarkoba Ringkus Satu Yang Orang Menguasai Shabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.