Sen. Mei 25th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Tim Ops Jaran Sat Reskrim Lotim Ringkus DPO dan Residivis Pencurian Dengan Pemberatan

2 min read

Lotim – Pada Selasa 18 Februari 2020 sekitar Pukul 05.00 Wita, di Borok Lelet, Ds. Borok Lelet, Kec. Masbagik, Kab. Lotim. TIM Ops jaran Gatarin polres Lotim Menangkap satu (1) Orang Pelaku Pencurian Hewan yang terjadi di Ds. Jurit Utara Baru, Kec. Pringasela, Kab. Lombok Timur.

Saat dikonfirmasi megatakan bahwa dalam menjalankan aksiny, pelaku yang berjumlah 3 Orang pada malam hari dengan cara merusak kandang sapi milik korban ( Aq.Sul ) dengan menggunakan Gergaji dan parang. Kemudian dua ekor sapi milik korban AQ.sul di tuntun ke jalan Raya secara bersama-sama namun karna kesulitan mengiringnya karena Medan yang akan dilewati serta takut akan dipergoki warga ahirnya satu ekor sapi dilepas tidak jauh dari rumah korban , Kemudian satu ekor sapi tersebut berhasil di bawa oleh pelaku sampai di Ds.Kotaraja, Kec.Sikur selanjutnya sapi tersebut di naikkan ke atas Truck Milik saudara KAMAH (50) oleh saudara AMIN, (35) dengan tujuannya hendak di jual ke Saudara KABUL di sekitar Daerah Gunung Bagik Ds.Montong Baan .kec Sikur Lotim.

Pelaku berhasil di ringkus dirumah kediamanya di Ds. Borok Lelet, Kec. Masbagik, Kab. Lotim.

“saat penangkapan pelaku berusaha kabur ke arah persawahan melalui jendela belakang rumahnya sehingga pelaku dikejar oleh petugas dan terjadi aksi kejar-kejaran karena pelaku terus berusaha kabur sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku.”

Ditemukan barang bukti berupa satu ekor sapi dan satu unit Truk Back kayu, kemudian 5 buah Hp milik pelaku serta satu buah sebo (penutup wajah) satu senter dan satu parang milik pelaku di amankan di Polres Lombok Timur , sedangkan sebelumnya tim Ops telah mengamankan 4 orang rekan pelaku yakni PH ala Delah (42) , MH ala AQ.Pen(36) sedangkan dua rekan pelaku di tahan di duga sebagai penadah di antranya SK als Kamah (50) pemilik truk dan MA als Amin(35) kini para pelaku mejalani proses Hukum Lebih Lanjut. (LNG08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.