HMS Apresiasi KSB Atas Capaian Sebagai Satu-satunya Kabupaten Berstatus ODF Di NTB

HMS Apresiasi KSB Atas Capaian Sebagai Satu-satunya Kabupaten Berstatus ODF Di NTB

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – H. Muhammad Syafrudin ST., MM memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat atas capaian kinerja menjadi daerah yang bebas dari ODF (Open Defecation Free).

HMS juga mengikuti acara tuntaskan BASNO dari Provinsi NTB, Hentikan buang air besar sembarangan menuju pengelolaan sanitasi Aman yang menjadi tema utama dalam acara Advocacy Horizontal Learning (AHL) tahun 2020, di Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu (04/3).

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) adalah satu-satunya Kabupaten di NTB yang telah 100 persen berstatus ODF (Open Defecation Free), atau tidak buang air besar sembarangan.

Hal itu dikatakan HMS saat menghadiri acara Advocacy Horizontal Learning (AHL) tahun 2020 yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

HMS menjelaskan, Saat ini Pemerintah Pusat dan Provinsi tetap berkolaborasi untuk mendorong Kabupaten/Kota di Indonesia, khususnya di NTB untuk lebih peduli pada persoalan mendasar masyarakat.

HMS berharap agar infrastruktur ini terus dijaga dan dirawat agar penunjang sanitasi bisa tetap berguna kedepannya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peluncuran Aplikasi Go Pinki yang dapat digunakan masyarakat KSB untuk mendapatkan layanan sedot dan angkut Lumpur Tinja, untuk diolah di IPLT.

Selain itu, HMS menyaksikan Deklarasi Taliwang yang berisi komitmen untuk memastikan jajaran Pemerintahan dapat bersama-sama mencapai BASNO di daerah masing-masing menuju BASNO 2023. Deklarasi ditandatangani oleh 10 Kabupeten/Kota se NTB. (LNG05)

One thought on “HMS Apresiasi KSB Atas Capaian Sebagai Satu-satunya Kabupaten Berstatus ODF Di NTB

  1. Alhamdulillah HMS tetap memberikan sumbangsih terbaik utk masyarakat pulau sumbawa… semoga HMS tetap menjadi penyambung aspirasi masyarakat pulau sumbawa di pusat…maju terus HMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *