Anak ABH Dan AMPK Di KSB Mengalami Penurunan Tahun 2019

Anak ABH Dan AMPK Di KSB Mengalami Penurunan Tahun 2019

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa Barat, dr. Syaifuddin, mengatakan bahwa pada tahun 2019 lalu, Anak yang berhadapan dengan hukum mulai mengalami penurunan.

Hal itu berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinasnya, Dia juga menjelaskan angka anak yang berhadapan dengan hukum pada tahun-tahun sebelumnya juga mengalami kenaikan.

Berdasarkan angka dari bidang rehabilitasi sosial Dinas Sosial KSB bahwa angka anak yang berhadapan dengan hukum dan anak yang memerlukan perlindungan hukum pada tahun 2016 ada 40 kasus, 2017 ada 66 kasus, 2018 ada 70 kasus dan tahun 2019 mengalami penurunan sebanyak 55 kasus.

“Penurunan ini berdasarkan kampanye tentang pendidikan anak yang gencar dilakukan pihaknya bersama lembaga lainnya,” jelasnya, Rabu (11/3).

Ia juga menuturkan, Ada beberapa program pemberdayaan untuk peningkatan pendidikan kapasitas keluarga dari program PKH. Di sana diajarkan bagaimana menjadi orang tua yang baik dan bagaimana mendidik anak didalam keluarga.

Selain itu, Lanjut Syaifuddin, Pihaknya juga bekerja sama dengan forum anak, forum anak itu terdiri dari Dinas sosial, DP2AKBP3A KSB, Dinas lain, termasuk juga Lembaga perlindungan anak dan lembaga kesejahteraan sosial, Ini dilakukan supaya mengingatkan keluarga tentang Kabupaten layak anak.

“Semoga di tahun-tahun depan angka anak yang terlibat dengan hukum mengalami penurunan,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *