Kabar Bahagia Untuk Pegawai Pemda di KSB, TPP Berlaku 1 Januari

Kabar Bahagia Untuk Pegawai Pemda di KSB, TPP Berlaku 1 Januari

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan bahwa pada Tahun 2021, Pegawai Negeri Sipil, Honor daerah, K2 dan Pegawai Tidak Tetap akan mendapatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP)

TPP ini diberikan setelah semua infrastruktur dasar sudah dipenuhi termasuk hak-hak dasar masyarakat pun sudah dipenuhi mulai dari lansia, akses kesehatan masyarakat dan UMKM sudah terpenuhi.

Ia menjelaskan, Hak-hak dasar masyarakat sudah dipenuhi selama 4 tahun masa kepemimpinannya, Sektor-sektor masyarakat yang bergerak seperti pertanian, UMKM dan nelayan sudah dipenuhi melalui kartu Bariri.

Dia menuturkan, Dalam masa satu tahun terakhir kepemimpinan, Dirinya ingin memperbaiki tingkat penghasilan pegawainya. Meskipun nanti ada kenaikan, Tetapi hal ini tidak bertentang dengan aturan yang ada. Dari plafon kenaikan yang memungkinkan menurut aturan, Pihkanya tidak mengambil sampai seratus persen, kenaikannya berkisar 85 atau 80 persen.

“Kami tidak menaikkan ini sampai seratus persen, Walaupun aturan memungkin untuk naik, tapi kami tidak menaikkan,” jelasnya pada Rabu, (11/3).

Unsur penilaian yang mendapatkan tambahan yaitu bagi PNS akan dilihat dari masa kerja, pangkat dan golongan. Sementara untuk PTT dilihat dari masa kerja dan pendidikan sehingga itu yang diberikan skor. Untuk pegawai tidak tetap kenaikanny..a berkisar 1.100.000 sampai 1. 800.000.

Ia juga menjelaskan, Honor ini bisa dinikmati oleh PNS diluar gaji dan tunjangan, Ini sesuai aturan yang diatur dalam tambahan penghasil pegawai (TPP). Dia menambahkan, Setelah keluar honor tersebut, honor yang lain sudah tidak ada lagi.

Pengumuman kenaikkan ini akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2020 saat apel syukur. TPP ini berlaku mulai Januari 2021. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *