Satresnarkoba Amankan Seorang Laki-laki Yang Diduga Memiliki 2 bungkus Besar Shabu

Satresnarkoba Amankan Seorang Laki-laki Yang Diduga Memiliki 2 bungkus Besar Shabu

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Tim Opsnal Satuan Resnarkoba pada Jum’at, (13/3) sekitar pukul 15.50 wita telah berhasil mengamankan seorang lelaki yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Shabu.

Terduga pelaku dalam kasus ini berinisial MR, (34), Tidak bekerja, Kelurahan Arab Kenangan Kecamatan Taliwang,” terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi Iskandar.

Ia menceritakan, Kronologis kejadiannya, Melalui Informasi yang di dapatkan dari masyarakat yang kemudian dikembangkan oleh Kasat Narkoba IPTU Budiman Perangin Angin, SH bahwa akan ada transaksi narkotika jenis shabu di kos-kosan yang ada di Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang KSB tepatnya di kamar nomor 8 yang ditempati oleh terduga pelaku.

“Atas laporan yang diterima, Kasat Narkoba mengumpulkan anggotanya dan memerintahkan upaya penyelidikan terkait laporan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 sekitar pukul 15.50 Wita, Tim Opsnal Sat Resnarkoba memperoleh informasi bahwa akan ada transaksi narkotika jenis shabu di kos-kosan yang ada di Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang KSB yang dilakukan oleh seorang lelaki .

Atas Informasi tersebut anggota Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan. Karena di tempat tersebut sering adanya penyalahgunaan narkotika, Selanjutnya Kasat Res Narkoba memerintahkan tim opsnal untuk melakukan penyelidikan.

Setelah informasi A1 pada hari Jumat tanggal 13 Maret 2020 sekitar pukul 15.50 wita anggota Polres Sumbawa Barat yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba IPTU Budiman Perangin Angin, SH. melakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap terduga pelaku pada saat terduga sedang berada di dalam kamar kos-kosannya tersebut.

Ia mengungkapkan, Sebelum dilakukan penggeledahan diperlihatkan kepada terduga dan saksi-saksi surat perintah tugas dan selanjutnya baru dilakukan penggeledahan dengan disaksikan saksi. Saat dilakukan penggeledahan terhadap terduga ditemukan barang bukti narkotika yang diduga sabu-sabu disimpan di bawah selimut diatas tempat tidur dalam kamar milik terduga serta barang bukti lainnya.

Dari upaya penggeledahan, adapun barang bukti yang berhasil di amankan ialah, 2 bungkus plastik besar yang berisikan sabu, 1 buah bong lengkap, 1 buah korek gas lengkap dengan jarum, 2 buah sekop dari pipet plastik dan 1 buah hp merk OPPO warna hitam.

Setelah berhasil menggeledah terduga pelaku dan menemukan barang bukti, Aparat kepolisian kemudian menggelandang terduga pelaku MR Ke Mapolres Sumbawa Barat dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *