Bupati Perintahkan Segera Bentuk Satgas Covid-19

Bupati Perintahkan Segera Bentuk Satgas Covid-19

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Berdasarkan rapat terbatas yang di lakukan oleh Forum komunikasi pimpinan daerah yaitu Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. Ik., MH, Dandim 1628/SB Letkol Czi. Eddy Oswaronto, ST, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, SH., MH. Bupati memutuskan agar di bentuk satuan tugas untuk antisipasi virus Corona.

Selesai rapat terbatas tersebut, Bupati langsung memerintahkan Sekretaris Daerah untuk membentuk satuan tugas (Satgas) Corona agar semua pihak bisa terlibat dalam menghalau penyebaran virus Covid-19 ini.

“Silahkan Sekda besok pagi.red langsung rapat pembentukan satgas Covid-19,” tutur Bupati.

Saat rapat dengan Forkompinda, Bupati mengatakan bahwa semua hasil rapat terbatas terkait virus Corona, serta bagaimana fasilitas Kesehatan KSB dalam antisipasi Corona dan bagaimana prosedur kedatang tamu dari luar daerah atau luar negeri agar diperhatikan dan dibahas di satgas.

Ia juga menjelaskan, RSUD As-Syifa saat ini dijadikan rumah sakit rujukan kedua setelah RSUP manambai untuk rujukan pasien yang terjangkit virus Corona. “Kami di rumah sakit sudah memiliki 3 ruangan isolasi,” tutur Direktur RSUD Asy Syifa, melalui Kabid Penunjang Medik dan Sarana, Ns. Indra Alamsyah, S.Kep, M.Si dalam rapat bersama Forkopimda di Central, Minggu malam (15/3).

Dengan semua hasil yang sudah disepakati malam ini, Lanjut Bupati akan dibahas kembali di satuan tugas (Satgas). Di sana akan dibahas pembagian tugas dan siap-siap saja yang terlibat di satgas tersebut.

“Intinya kita antisipasi virus Corona dengan melibatkan semua pihak agar penyebaran virus ini bisa kita tekan di Sumbawa Barat,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *