Sab. Mei 30th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Langkah Bupati KLU

2 min read

Penyebaran Corona Virus Disease ( COVID-19 ) yang telah mewabah dan menyerang hampir seluruh Negara di dunia dan mulai masuk ke Indonesia, beberapa Kepala Daerah telah mengambil langkah – langkah pencegahan guna menyebarnya virus yang sangat ditakuti dan mematikan itu.

Kabupaten Lombok Utara yang juga menjadi kawasan wisata Destinasi dunia dengan tiga gilinya yaitu Gili Meno, Gili Trawangan serta Gili Air yang hasil rapat bersama Gubernur NTB untuk sementara harus di tutup sebagai bukti keseriusan pemerintah menanagani virus COVID 19. Begitu juga pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara mengambil langkah cepat dengan mengumpulkan seluruh Kepala OPD dalam acara rapat koordinasi terkait pembahasan pencegahan penyebaran virus Corona ini. Rapat Koordinasi ini yang dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH bersama seluruh kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Lombok Utara, bertempat di Aula Bupati, Senin (16/03).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD agar meniadakan acara seremonial yang mengundang banyak orang.
“Bahkan jika memungkinkan kita tidak menggunakan rapat, cukup digunakan instruksi saja dimisalknya, Kepala dinas mengintruksi kepada Kepala Bidang, kemudian Kepala Bidang mengintruksikan kepada kepala Seksi, Sehingga tidak perlu menggunakan rapat ” tegas Bupati.

Lebih jauh, Najmul juga menjelaskan walupun kondisi saat ini Lombok Utara masih 0% pasien COVID -19, dirinya tetap meminta jajarannya untuk tetap waspada dan mengambil langkah antisipasi.

“Walaupun kondisi kita saat ini 0% Virus Corona di Lombok Utara, tetapi langkah antisipatif sangat penting untuk menjaga daerah pariwisita di Lombok Utara kedepan” ungkapnya.
Melalui rapat terbatas itu juga, Bupati mengimbau kepada seluruh Kepala OPD agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa, karena pada kondisi sekarang ini, tentunya masyarakat sangat membutuhkankan perhatian dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.