RSUD Asy- Syifa Dipercaya Sebagai Rumah Sakit Rujukan Corona

RSUD Asy- Syifa Dipercaya Sebagai Rumah Sakit Rujukan Corona

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Sumbawa Barat, mulai pada Minggu, (15/3) akan dijadikan sebagai Rumah Sakit rujukan pasien suspek Corona.

Penetapan RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat sebagai Rumah Sakit rujukan pasien corona, Setelah Kemenkes melalui Keputusan Menteri menetapkan RS H. L. Manambai Abdulkadir dan RSUD As-Syifa.

Direktur RSUD As-Syifa, dr. Carlof Sitompul melalui Kabid Penunjang Medik dan Sarana, Ns. Indra Alamsyah, S.Kep, M.Si dalam rapat bersama Forkopimda di Central, mengatakan bahwa Direktur telah di hubungi oleh Dikes Provinsi diberitahukan bahwa RSUD Asy Syifa Sumbawa Barat dijadikan sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Corona.

“Kami sudah melakukan upaya-upaya identifikasi pasien saspek Corona. Kami juga sudah melakukan pengemasan sebanyak 2. 227 APD agar pasien dan petugas kesehatan bisa memanfaatkan paket APD ini,” tuturnya.

Adapun alat pelindung diri (APD) yaitu baju caper, masker biasa, masker panjang, sepatu butt, hand Homs steril, hands bums steril dan kaca mata puber.

Ia juga mengatakan, Pihaknya di rumah sakit sudah memiliki 3 ruangan isolasi untuk saspek Corona.

Indra menjelaskan, Pihak RSUD dengan Dinas Kesehatan terus melakukan koordinasi terkait tata laksana kesehatan. Termasuk mendapatkan informasi terkait protokol di Pemerintahan apabila ada orang yang terindikasi virus Corona.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, MM memberikan apresiasi atas kepercayaan Kemenkes terhadap RSUD Asy Syifa yang dipercayakan sebagai rumah sakit rujukan pasien covid 19.

“Saya sangat menyambut dan mengapresiasi terhadap kepercayaan Kemenkes ke RSUD As-Syifa,” kata Bupati.

“Saya minta RSUD As-Syifa untuk menyiapkan segala hal yang menyangkut fasilitas kesehatan dan kebutuhan untuk pasien yang terjangkit virus Corona ini,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *