Jum. Apr 3rd, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

SDN 01 Taliwang, Terapkan Salaman 3 Cara Antisipasi Covid-19

1 min read

Sumbawa Barat – Kepala sekolah SDN 01 Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rahmatullah, S. Pd., SD menghimbauan kepada siswa dan siswinya untuk tentang menjaga pola hidup bersih.

Dia memberitahukan kepada anak-anak agar menerapkan salaman dengan tiga cara, Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya, Senin, (16/3).

Dalam pertemuan dengan anak-anak, Dirinya memberitahukan kepada anak-anak agar jangan main-main terlalu jauh, Dia juga meminta kepada wali murid agar selalu memberikan vitamin kepada anak-anak supaya mereka terhindar dari segala macam virus.

“Kami sudah mengantisipasi virus corona dengan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Anak-anak sekarang sedang melakukan ujian tengah semester, Sementara kelas 6 sedang pemantapan untuk mengikuti ujian sekolah.

Dia juga menghimbau kepada wali kelas, Apabila ada anak-anak yang sakit agar tidak dibawah ke sekolah, anak tersebut langsung dibawah ke puskesmas. Ia menuturkan, Total anak-anak SD 1 Taliwang yaitu sebanyak 487 siswa.

Ia berharap agar anak-anak didiknya tetap sehat dan begitu juga tenaga pendidiknya. Melihat situasi saat ini, lanjut Rahma sapaan akrabnya, Ada dari wali murid yang meminta agar aktifitas sekolah diliburkan untuk menghindari wabah virus ini. Namun kami tetap mengikuti instruksi dari pimpinan, Untuk tetap melangsungkan proses belajar mengajar anak-anak.

Selain itu, Pihaknya juga mengingatkan kepada kantin sekolah agar tidak memasukkan makanan dari luar secara sembarangan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.