Jum. Apr 3rd, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Antisipasi Corona, Perumahan Panorama Alam Sesela Lakukan Penyemprotan

2 min read

Mataram – Merebaknya wabah virus Corona membuat masyarakat di Nusa Tenggara Barat resah, pasalnya, wabah ini menyebar dengan sangat pesat, World Healthy Organisation (WHO) pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.

Antisipasi hal yang tidak diinginkan, warga Perumahan Panorama Alam, dusun dasan utama desa Sesela, kecamatan gunungsari Lombok Barat berinisiatif menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik tempat warganya biasa berkumpul.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar virus Corona ini tidak menyebar di lingkungan kami, beberapa titik kami semprot seperti masjid, jalan, dan beberapa tempat umum lainnya,” kata Ketua RT 07 Perumahan Panorama Alam, Fahrul.

Fahrul mengungkapkan bahwa inisiatif ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga masyarakat dari wabah Corona ini.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kota sebagai masyarakat juga harus ikut aktif dalam pencegahan wabah ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa saling membantu dalam masalah ini, hal ini sangatlah penting untuk diikuti.

“Kemarin kan kita dengar sendiri, Wakil Gubernur berpesan kepada kita untuk bergotong-royong mengatasi virus ini agar NTB tidak terkenda oleh wabah ini. Kami selaku masyarakat tentunya harus mendengarkan pesannya, ini demi kebaikan kita sendiri,” terang Fahrul.

Ia berharap, wabah ini segera dapat teratasi mengingat wabah ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

Kepala dinas Kominfo Kota Mataram mengapresiasi inisiatif warga Panorama Alam yang secara gotong-royong untuk mencegah penyebaran virus ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang sangat bagus dilakukan oleh lingkungan Panorama Alam, ini akan mempercepat pekerjaan kita bersama,” katanya.

Ia berharap, ini bisa dicontoh oleh lingkungan-lingkungan lainnya agar NTB terbebas dari virus Corona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.