Sen. Apr 6th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

1 Orang PDP KSB Sudah Dirujuk Ke RSUP

2 min read

Sumbawa Barat – Sekretaris Satgas Covid 19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan KSB, H. Tuwuh, S. AP menyampaikan perkembangan terkini tentang Covid 19 yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, pada Senin, (23/3) data yang telah masuk ke tim Satgas Covid 19.

Sekretaris satgas Covid 19 dalam jumpa perss bersama awak media mengatakan bahwa jumlah keseluruhan ada 118 dengan rincian yakni, Orang yang selesai pemantauan perkecamatan sebagai berikut, Poto Tano 10 orang, Seteluk 7 orang, Taliwang 3 orang, Brang Ene 1 orang, Brang Rea 7 orang, Jereweh 3 orang, Maluk 1 orang dan Sekongkang 4 orang, Sehingga totalnya 36 orang.

Ia juga menjelaskan, Pelaku perjalan dari wilayah negara/wilayah/terjangkit yaitu Poto Tano 23 orang, Seteluk 0 orang, Taliwang 10 orang, Brang Rea 1 orang, Brang Ene 1 orang, Jereweh 8 orang, Maluk 1 orang dan Sekongkang 3 orang, Totalnya 47 orang. Pelaku perjalan ini adalah orang KSB yang pada saat screening di bandara atau pintu masuk KSB tidak ditemukan gejala-gejala apapun.

Namun, Orang seperti ini harus sering monitoring diri dan mengurangi aktifitas di luar. Pihak Satgas akan tetap melakukan pengecekan setiap hari ke rumah orang tersebut selama 14 hari.

Dia juga menuturkan, Ada juga orang yang kontak erat resiko rendah yakni, Poto Tano 0, Seteluk 0, Taliwang 7, Brang Rea 0, Brang Ene 0, Jereweh 0, Maluk 0 dan Sekongkang 0, totalnya 7 orang, Orang yang 7 ini adalah orang yang dekat dengan pasien dan dalam pemantauan. Sementara untuk kontak erat resiko tinggi tidak ada ditemukan disemua Kecamatan, Sehingga totalnya 7 orang.

Lanjut H. Tuwuh, Orang dalam pemantauan (ODP), Untuk Kecamatan Poto Tano 0, Seteluk 0, Taliwang 4 orang, Brang Rea 14 orang, Brang Ene 1 orang, Jereweh 1 orang, Maluk 1 orang dan Sekongkang 6 orang dengan totalnya 27 orang.

Sementara itu, Pasien dalam pengawas, Untuk Kecamatan Poto Tano 0, Seteluk 0, Taliwang 1 orang, Brang Rea 0, Brang Ene 0, Jereweh 0, Maluk 0 dan Sekongkang 0, totalnya 1 orang. Dia menceritakan, Pasien ini mengalami demam dan pilek. Sehingga orang ini masuk dalam pasien dalam pengawasan, tata laksana sudah sesuai prosedur, Orang ini diketahui baru pulang dari Solo dan sudah dirujuk Minggu pagi kemarin.

“Kita tetap berhati-hati, waspada dan ikhtiar bahwa virus ini bisa disembuhkan,” katanya.

Ia mempertegas, Orang PDP ini sudah dirujuk ke rumah sakit umum provinsi (RSUP) H. L. Manambai Abdul Qadir. Rumah sakit rujukan ini sudah sesuai tata laksana.

Total keseluruhannya yakni, Poto Tano 33 orang, Seteluk 7 orang, Taliwang 25 orang, Brang Rea 22 orang, Brang Ene 3 orang, Jereweh 12 orang, Maluk 3 orang dan Sekongkang 13 orang, Sehingga totalnya mencampai 118 orang. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.