Tergerus Air Deras, Akses Jalan Menuju Kertasari Ambruk

Tergerus Air Deras, Akses Jalan Menuju Kertasari Ambruk

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumbawa Barat sekitar pukul 15.30 Wita, mengakibatkan sebuah gorong-gorong atau lubang saluran air di Jalan Raya Taliwang – Kertasari tepatnya di dekat persimpangan ke Batu Payung atau dipenurunan jalan depan PT. Bumi Pasir Mandiri mengalami ambrol kerena tergerus air yang mengalir deras.

Kepala Pelaksana BPBD KSB melalui Kasi Kedaruratan dan logistik, Syaiful Arif, S. AP menuturkan bahwa berdasarkan hasil pantauan anggota Satgas TRC BPBD KSB yang turun ke lokasi langsung melihat lubang akibat ambrolnya gorong-gorong tersebut. Gorong-gorong itu diperkirakan panjangnya kurang lebih 3 meter dengan kedalaman hampir 2 meter.

“Setelah tim ke lokasi langsung melihat lubang itu dan melakukan pembersihan reruntuhan,” tuturnya, Selasa (24/3).

Ia juga mengatakan, Dikarenakan kondisi sudah gelap dan sudah mulai malam, Anggota Satgas BPBD akan kembali ke lokasi besok pagi untuk melakukan perbaikan atau penimbunan sementara lubang tersebut dengan tanah.

Lanjut Arif menuturkan, Saat anggota Satgas BPBD tiba sekitar jam 19.00 Wita di lokasi. Lokasi tanah ambruk sudah dipasang police line sebagai tanda bagi pengguna jalan yang akan melewati jalan tersebut.

“Akses jalan dari/dan ke Taliwang – Kertasari masih bisa dilalui oleh pengguna jalan melewati pinggir jalan yang tidak ambrol,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *