Jum. Apr 3rd, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Breaking News : Orang Dalam Pemantauan Di KSB Sebanyak 33 Orang Dan PDP Dua Orang

2 min read

Sumbawa Barat – Sekretaris Satgas Covid 19 yang sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, H. Tuwuh, S. AP melaporkan bahwa pasien dalam pengawasan di KSB menjadi dua orang.

Hal ini disampaikannya saat menggelar konferensi pers bersama awak media di kantornya, pada Kamis sore, (26/3). Selain itu, Dia juga mengatakan, Orang yang selesai dalam pemantauan ada sekitar 39 orang.

Dia menuturkan, Pelaku perjalanan dari wilayah negara atau wilayah terjangkit sekitar 139 orang. Sementara itu, orang yang kontak erat resiko rendah ada 7 orang dan Kontrak erat resiko tinggi belum ditemukan.

Ia juga mengungkapkan, Orang dalam pemantauan tim satgas sekitar 33 orang. Sehingga total keseluruhan sebanyak 219 orang.

“Pasien dalam pengawasan bertambah satu orang, Namun dia tidak dibawah RSUP, Dikarenakan pasien PDP ini mengalami PDP ringan, Cukup dengan diisolasi di rumah dan tetap dalam pengawasan pihak kesehatan,” jelasnya.

Ia kembali menuturkan, Pasien dalam pengawasan (PDP) yang baru tersebut keadaannya sudah lebih baik dan kondisi kesehatan sudah membaik.

Selain itu, Pasien PDP yang sebelumnya di rawat di RSUP H. L. Manamabai, Keadaan sudah membaik dan panas badan sudah menghilang, namun tetap menunggu hasil Laboratorium.

Untuk lebih mengantisipasi penyebaran virus Corona, Lanjut H. Tuwuh, Pihaknya akan memperketat di pintu masuk orang.

la juga membeberkan, Sudah bekerja sama dengan pihak Desa untuk memantau para pelaku perjalanan ini, Selain Kepala Desa dilibatkan juga masyarakat, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dia berharap agar kita semua sadar, meskipun kita sehat apabila kita pelaku perjalan dari jauh, Sesuai protokoler kita harus monitoring mandiri, menjaga jarak dan menghindari sentuhan serta melaporkan ke puskesmas apabila merasa badan sakit.

“Pihak puskesmas tetap melakukan monitoring kepada masyarakat dan termasuk yang dipantau. Saya mengajak kita semua untuk membantu sosialisasi covid 19 ke masyarakat agar masyarakat aktif melaporkan keadaanya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.