Jum. Apr 3rd, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Tidak Kenal Waktu Buka, Wabup Perintahkan Pol- PP Dan Kepolisian Tutup Warnet Dan PlayStation

2 min read

Sumbawa Barat – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST memerintahkan satuan polisi pamong praja (Pol-PP) dan Kepolisian untuk menutup warung internet dan tempat bermain anak seperti Playstation di wilayah KSB.

Penutupan ini dilakukan apabila warnet dan tempat Playstation tidak mengenal waktu buka. Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Penutupan juga dilakukan saat warnet dan tempat Playstation dibuka saat jam anak sekolah.

“Saya akan menyuruh Pol-PP untuk menanyakan kepada anak-anak tentang pekerjaan mereka selama di warnet dan tempat Playstation,” tutur Wabup saat selesai telekonfen bersama Kepala Sekolah SMP dan SD.

Ia juga menjelaskan, Kalau memang nanti warnet dan Playstation tidak mengenal waktu buka atau buka sampai larut malam, Maka dirinya akan minta kepolisian dan Pol-PP untuk tutup.

“Saya juga sering menekankan agar Sat Pol-PP, Kepolisian dan TNI untuk memonitor anak-anak yang keluyuran di saat jam sekolah termasuk di warnet dan tempat Playstation,” jelasnya, Kamis (26/3).

Ia juga mengatakan, Di waktu belajar yaitu jam 07.30- 12.00 Wita. Dia tidak menginginkan anak-anak bermain diluar, apalagi dengan kondisi saat ini banyak wabah dan virus. Dirinya sudah menekankan ke Dinas Dikbud agar anak-anak tidak dibiarkan main diluar saat jam sekolah. Anak-anak diperintahkan untuk belajar di rumah. Bila ada anak keluar dan main diluar saat jam sekolah maka akan disuru pulang.

“Sampai saat ini kondisi aman dan terkendali, belum ditemukan anak-anak yang keberadaannya di luar saat jam sekolah oleh Pol-PP dan Kepolisian,” katanya.

Dia menuturkan, Bila nanti ada ditemukan anak-anak main diluar saat jam sekolah, Maka akan dilaporkan ke orang tua oleh Sat Pol-PP dan Kepolisian. Ketika waktu belajar sat Pol-PP sering melakukan monitor bersama TNI Polri.

Ia juga minta Satgas untuk turun sidak ke Warnet dan tempat Playstation guna memastikan agar anak-anak tetap dirumah. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © PT. LIntas Nustra Group | Newsphere by AF themes.