ODP Berkurang 25 Orang, Monitoring Mandiri Di KSB Tembus 461 Orang

ODP Berkurang 25 Orang, Monitoring Mandiri Di KSB Tembus 461 Orang

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sumbawa Barat, H. Tuwuh, S. AP mengatakan bahwa angka orang yang melakukan monitoring mandiri di semua puskesmas yang ada di KSB menembus angka 461 orang.

Dia juga menyampaikan bahwa pelaku perjalanan dari daerah atau wilayah terjangkit yang sudah selesai monitoring mandiri sebanyak 60 orang dan masih monitoring mandiri sebanyak 461 orang. Angka ini naik dari sebelumnya 314 bertambah sebanyak 120, Sehingga totalnya 461 orang.

Sementara itu, Orang dalam pemantauan secara keseluruhan mencapai 55 orang, Selesai pemantauan sekitar 25 orang dan dalam pemantauan 30 orang.

“Saat ini yang lebih dominan pelaku perjalanan dari daerah atau wilayah terjangkit adalah mahasiswa yang pulang mudik,” tutur H. Tuwuh, Pada Senin (30/3).

Ia juga menegaskan, Bila di kalkulasikan dari awal, Orang yang datang ke KSB baik itu dari wilayah atau negara terjangkit angkanya bisa menembus 592 orang.

Dia mengajak kita semua untuk mematuhi saran dan arahan para petugas kesehatan. Terutama yang baru pulang dari wilayah atau negara terjangkit dengan cara monitoring mandiri, menjaga jarak dengan keluarga dan orang lain sejauh 2 meter, tidak bersentuhan dan tidak keluar rumah selama 14 hari.

Ia juga menyaran untuk melaporkan ke puskesmas atau petugas kesehatan, Apabila ada ganguan kesehatan seperti batuk, pilek dan demam atau badan tidak enak.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Semua saran dan arahan itu penting kita taati bersama agar kita bisa menjaga keluarga dari penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *