Antisipasi Corona, Satgas Covid 19 Pesan Ratusan APD Lengkap

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Melihat kebutuhan akan alat pelindung diri atau APD yang semakin berkurang di Puskesmas. Satgas Covid 19 Kabupaten Sumbawa Barat memesan ratusan APD lengkap untuk kebutuhan tim kesehatan dalam menangani virus Corona.

Meskipun alat pelindung diri ini masih ada di petugas kesehatan, namun stok tersebut hanya bisa bertahan selama dua minggu kedepan. Maka dari itu sebelum APD ini habis, pihaknya memesan terlebih dahulu agar puskesmas dan tim satgas bisa memakai sewaktu-waktu.

“Kami sudah memesan ratusan APD agar tim kesehatan yang digarda terdepan dalam membasmi virus Corona tetap terlindungi,” tutur Sekretaris Satgas Covid 19, H. Tuwuh, S. AP di ruang kerjanya, pada Selasa (31/3).

Ia juga menuturkan, Kabupaten Sumbawa Barat beberapa hari yang lalu telah mendapatkan droping APD dari Provinsi, Selain itu, Tim Satgas KSB juga melakukan pemesanan alat pelindung diri.

“Kami juga sudah minta bantuan ke PT. AMNT untuk dibantu alat pelindung diri agar bisa digunakan oleh petugas kesehatan,” jelasnya.

Ia menguraikan, Alat pelindung diri yang diminta ke AMNT seperti masker, APD lengkap, hand Sanitizer dan masih banyak lagi, sehingga total semuanya sebanyak satu milyar. Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan APD tersebut.

“Stok APD yang ada sekarang seperti masker sebanyak 5000 pcs, APD lengkap 10 unit dan hand Sanitizer. APD yang dibutuhkan untuk dua minggu kedepan sudah terpenuhi, Karena stok hanya bertahan sampai dua minggu kedepan,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *