Cegah Covid-19, Fasilitas Umum Kembali Disemprotkan Disinfektan

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Bertempat di Alun-alun Kota Taliwang, Selasa pagi (31/03), Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM memimpin Apel Siaga Satgas Penyemprotan Desinfektan Penanganan Covid-19.

Penyemprotan Desinfektan secara serentak ini merupakan instruksi dari Kapolri dalam rangka penanganan Corona virus (Covid-19) yang saat ini melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada satgas penanganan covid-19 KSB yang selalu siap siaga dalam menjalankan tugas. Semoga upaya penyemprotan desinfektan ini, disamping dapat menghambat perkembangan virus covid-19 juga dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dan khawatir.

Saya harap kita semua bekerja apa yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah, Karena ini untuk kebaikan kita semua. Dalam pelaksanaanya nanti selain penyemprotan saya ingin agar di sampaikan juga himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jangan panik terkait dengan Virus Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua unsur yang terlibat dalam satgas pencegahan Virus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa barat,” tutur Bupati.

Ditempat yang sama, Kapolres Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan, Perlu kita perhatikan bersama kita sebagai aparat negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara penyemprotan, himbauan, dan larangan kepada masyarakat untuk berkumpul sesuai maklumat Kapolri.

Ia berharap kepada petugas yang di lapangan ketika melaksanakan penyemprotan agar menjaga keselamatan dengan cara memakai masker. Serta dipedomani oleh satgas pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan penyemprotan tidak mengenai badan dari masyarakat karena sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dia menyampaikan, Untuk menghindari penyebaran Covid-19 yaitu kita harus atur pola hidup sehat. Semoga misi kemanusian kita hari ini dapat bernilai ibadah untuk kita semua.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Sekda Sumbawa Barat H. Abdul Azis, SH. MH, Kajari Sumbawa Barat Nursirwan Syahrul, SH,.MH, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Wakil Ketua II DPRD KSB Merliza, S.Sos,.I.MM, Perwakilan Management PT.AMNT, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K. MH.

Adapula Kadis Kesehatan H. Tuwuh S. AP, Kadis Sosial dr. H. Syafruddin, Kadis Disnakertrans Ir. H. Muslimin, HMY, Kabag Ops Polres Sumbawa barat Kompol Edi Susanto S. Sos, Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat Kompol Bachtiar, Danramil 01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka, Kapolsek Taliwang AKP. M.Fatoni, SH, Pasi Terdim 1628/SB Kapten Inf M Baidawi, Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat IPTU I Made WikertaYasa, Kasat Sabhara AKP. Arman Wijaya, Kasiwas Polres Sumbawa Barat IPDA IB Pidada Trinarayana, Dan unit Inteldim 1628/SB Lettu Inf Lalu M said, Pa Sandi Kodim 1628/SB Saeful Jumardan, Anggota Kodim 1628/SB, Anggota Polsek Taliwang, Anggota Polres Sumbawa Barat, Para anggota Sat Pol PP, Dinas kesehatan, Damkar dan anggota Tagana KSB.

Adapun susunan peserta apel yakni, 1 SST anggota Kodim, 1 SST anggota kepolisian, 1 SST Damkar, 1 SST BPBD, 1 SST Tagana, 3 orang perwakilan PT AMNT dan 1 SST Dinas kesehatan. Kendaraan yang di gunakan dalam penyemprotan yaitu 2 unit truk kementrian sosial, 4 unit truk kementrian PU, 2 unit truk PDAM, 2 unit Truk Damkar, 1 unit AWC Polres Sumbawa Barat, 1 unit Randis Kodim, 2 unit mobil BPBD, 1 unit mobil patroli Polsek Taliwang dan 2 unit kendaraan Dinas Kesehatan.

“Sasaran penyemprotan disinfektan adalah Taman tiangnam, Terminal, pasar Taliwang dan Pelabuhan Poto Tano,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *