Sel. Mei 26th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

DPRD KSB Lakukan Kunker Di Tiga Posko Dan Semua Puskesmas

1 min read

Sumbawa Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja ke posko satgas Covid 19 dan Puskesmas yang ada di KSB.

Pimpinan dan anggota DPRD KSB, pada Senin pagi, (30/3) melakukan peninjauan atau pemantauan langsung aktifitas posko pencegahan Covid 19 di RSUD Asy Syifa, Puskesmas Taliwang, Puskesmas Brang Ene, Puskesmas Poto Tano, Puskesmas Seteluk, Puskesmas Jereweh, Puskesmas Maluk dan Puskesmas Sekongkang.

Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar mengatakan bahwa kunjungan kerja ini, Selain dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral kepada tim medis dan relawan, sekaligus untuk mendapatkan gambaran terkait langkah-langkah pencegahan yang telah dilakukan Pemerintah Daerah.

Ia juga menjelaskan, Kunjungan tersebut ada beberapa catatan penting yang nantinya akan disampaikan langsung oleh pimpinan DPRD kepada Pemerintah Daerah melalui Rapat Dengar Pendapat yang akan digelar hari Rabu mendatang.

Sementara itu, Abidin Nasar, SP., MP sebagai Wakil Ketua I memberikan apresiasi kepada tim medis & Satgas Penanggulangan Covid 19 yang bekerja tanpa kenal lelah, meskipun masih ada keterbatasan dalam mengawal kesehatan dan keselamatan masyarakat KSB.

Ia juga meminta kepada Pemerintah KSB untuk segera menyiapkan APD, terutama bagi tim medis. Lanjut Abidin, Pemerintah diharapkan memberikan apresiasi lebih atau insentif tambahan bagi tim medis, Regulasi dari Kemendagri dan Kemenkeu telah membolehkan hal tersebut.

“Saya juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membatasi dan memperketat arus keluar/masuk barang dan manusia ke KSB, Terutama wisatawan asing yang berasal dari daerah terpapar,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.