Antisipasi Covid -19,Lazis “MELONTAR” Pemuda NW NTB Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Antisipasi Covid -19,Lazis “MELONTAR” Pemuda NW NTB Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Share and Enjoy !

Mataram- Lazis “Melontar” Pemuda NW NTB bekerjasama dengan Tim Tagana NTB dan Lembaga ATAP NTB melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah dan fasilitas publik lainnya di kota Mataram untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Lazis Melontar Pemuda NW Khaeruddin Rifa’i Senin (6/4), mengatakan bahwa rencana penyemprotan disinfektan ini sudah di agendakan sejak merebaknya virus copid -19.hari ini, sudah ada puluhan lokasi yang menjadi objek penyemprotan.

Dikatakannya, sumber dana untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini berasal dari donasi /melontar jamaah Nahdlatul Wathan. Targetnya ada ratusantitik yang dilakukan penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus Covid-19 baik dikota mataram maupun lombok barat.

“Tadi kita penyemprotan di beberapa Wilayah dikota mataram ,Ada Dari ATAP,LAZIS,TAGANA Dinsos NTB,
Kami harapkan, dengan adanya kegiatan penyemprotan ini maka dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman,” ujarnya.

Lebih lanjut di katakan Heru bahwa dalam kegiatan penyemprotan ini Lazis menerjunkan relawan yang profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

“Kesigapan Lazis untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakkan. kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu kita semua memutus rantai penyebaran virus ini,” Katanya

Sementara itu Ketua Wilayah Pemuda NW NTB samsul hadi mengatakan bahwa kegiatan lazis juga akan menyalurkan sembako danbotol hand sanitizer di lokasi fasilitas publik dan rumah ibadah agar masyarakat dapat mencuci tangan sehingga kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk ke dalam tubuh.

“Terima kasih kepada rekan-rekan lazis dan jamaah yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini dengan memberikan donasi. Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini dengan baik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *