Sab. Jul 11th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Jelang Pilwali Mataram 2020, PKS dan PDIP Kota Mataram Panaskan Mesin

2 min read

MATARAM, – PDIP dan PKS bersepakat untuk membangun kesepahaman menjelang Pilkada Mataram 2020. Kesepahaman ini adalah upaya untuk berjuang bersama rakyat.

Apalagi, DPP PKS sudah menerbitkan SK pada 13 Maret lalu yang menunjuk Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram periode 2020-2024.

Pada silaturahmi antar kedua parpol yang berlangsung di kantor DPD PKS Mataram di Pagesangan, Selasa (23/6) petang, tampak hadir Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan didampingi Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat beserta fungsionaris DPD dan. DPC PDIP Kota Mataram.

Sedangkan, PKS yang hadir yakni, anggota pleno DPD terdiri dari struktur inti, ketua fraksi PKS DPRD Kota Mataram, serta Ketua DPD PKS Mataram Ahmad Jafri.

Bakal Calon Wali Kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani mengatakan, jika pertemuan kali ini merupakan langkah PKS untuk menyamakan persepsi dengan calon kepala daerah yang sudah memperoleh mandat partai.

“Pertemuan ini lebih pada kesiapan partai dan paslon untuk mendaftar ke KPU Mataram. Kalau memang besok KPU sudah buka pendaftaran, insya allah saya dan pak TGH Manan akan daftar, tapi kan belum. Makanya, kesapahaman parpol dan calon kepala daerah dulu lah,” ujarnya menjawab wartawan usai pertemuan itu, Selasa (23/6) malam.

Hajjah Selly menegaskan, pertemuan kali ini akan terus berlanjut sambil mempersiapkam tim pemenangan yang solid antar kedua parpol. Hanya saja, ia menegaskan jika koalisi PKS dan PDIP sudah cukup.

“Sementara, cukup dua parpol saja. Kalau pemenangan pemilukada nanti itu urusan masing-masing ketua partai. Pastinya, pertemuan intensif akan terus kita lakukan,” kata Mantan Kadis Perdagangan NTB itu.

Sebelumnya Ketua Pemenangan Wilayah PKS NTB Zulkieflimansyah sudah pula menyolisasikan arah dukungan DPP PKS di Pilkada Mataram pada saat dirinya turun menyerahkan paket bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Pamotan, Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram pada Minggu (14/6) petang lalu.

“Insya Allah selaku ketua tim pemenangan pemilu PKS NTB, saya akan turun langsung untuk memenangkan para calon kepala daerah yang diusung PKS. Jadi turunnya saya juga ada waktunya. Pokoknya tunggu saja,” tegas Zul.

“Pokoknya, koalisi PKS dan PDIP itu unik. Karena dua parpol ini memang punya basis massa masing-masing. Sehingga, dalam memenangkanya sangat enak,” sambung Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.