Proses Belajar Mengajar Siswa Di KSB, Tergantung Kesiapan Orang Tua

Proses Belajar Mengajar Siswa Di KSB, Tergantung Kesiapan Orang Tua

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menjelaskan bahwa berdasarkan arahan dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bagi sekolah yang di zona hijau dan kuning bisa melakukan proses belajar mengajar tergantung dari orang tua murid.

“Semuanya tergantung orang tua murid, Mau diberikan izin atau tidak kepada anak-anak untuk sekolah,” tutur Bupati.

Ia juga menjelaskan, Dalam perintahnya Menteri pendidikan menerangkan bila zona hijau mau melaksanakan ini, Maka protokol kesehatan yang diberlakukan minimal 50 siswa dari daya tampung kelas.

“Di KSB sebetulnya ini bisa diterapkan, namun kembali lagi ke orang tua murid apakah diizinkan atau tidak,” ungkapnya kepada awak media, Selasa, (11/8).

Untuk menghadapi hal itu, Ia telah membuka acara workshop penguatan kapasitas tenaga pendidik di era pandemi Covid-19. Ini dilakukan agar tenaga pendidik bisa siap menghadapi situasi apapun saat wabah.

Tenaga pendidik di KSB sudah sangat siap, Apakah belajar dari rumah, jarak jauh atau tatap muka, tergantung mana yang disetujui orang tua.

“Kita di KSB akan mengarah ke sana, Karena standar operasional prosedur (SOP) sudah disiapkan oleh guru dan sekolah-sekolah,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *