KPU KSB Menunggu Hasil Rekomendasi Bawaslu Terkait Hasil Pengawasan Pencoklitan

KPU KSB Menunggu Hasil Rekomendasi Bawaslu Terkait Hasil Pengawasan Pencoklitan

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat sampai saat ini masih menunggu rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait hasil pengawasan yang dilakukan pihaknya.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari Bawaslu terkait dengan hasil pengawasan yang mereka lakukan,” terang ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd saat ditemui awak media di kantornya, Rabu, (12/8).

Ia juga menjelaskan bahwa, Pihaknya sudah mengeluarkan pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) meninggal dunia. Bila nanti ada yang belum keluar dan ditemukan dalam proses pengawasan oleh Bawaslu, Silahkan berikan ke kami dalam bentuk rekomendasi, Maka langsung kami eksekusi.

Dia menerangkan, Coklit ini outputnya nanti adalah Daftar pemilih sementara (DPS), bila nanti diumumkan ke masyarakat, berdasarkan tanggapan itu maka yang memenuhi syarat (MS) bisa dikeluarkan, untuk yang belum masuk dalam daftar pemilih sementara bisa dimasukkan.

“Coklit itu merupakan salah satu tahapan dan masih ada tahapan selanjutnya,” beber Denny.

Nanti ada ruang masyarakat untuk memberikan saran, masukan, setelah itu menjadi Daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP), DPSHP itu diumumkan kembali, Setelah itu pihaknya menunggu masukan dan saran masyarakat, barulah terbit daftar pemilih tetap (DPT).

“Kami akan menindaklanjuti temuan tersebut dari Bawaslu sesuai data yang diberikan,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *