Wakapolda NTB Pimpin Sertijab Dirsamapta dan Kabid Dokes Polda NTB

Wakapolda NTB Pimpin Sertijab Dirsamapta dan Kabid Dokes Polda NTB

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Mataram – Bertempat di lapangan tenis Polda NTB dilaksanakan serah terima jabatan DirSamapta Polda NTB dan Kabid Dokkes Polda NTB yang dipimpin oleh Waka Polda NTB dan dihadiri oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB serta Kapolres Sepulau Lombok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, Mataram 14 Agustus 2020.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor Skep/1615/VIII/2020 tgl 3 Agustus 2020, Kombes Pol Bambang Irawan S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai DirSamapta Polda NTB di gantikan oleh AKBP Frido Situmorang S.H., S.I.K. dan Kombes Pol Dr. Ubaidillah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda NTB di gantikan oleh Kombes Pol Dr. Erwin Zainul Hakim, Mars,MH.Kes.

Dalam sambutan wakapolda NTB antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam lingkungan Polri merupakan bagian dari reformasi struktural yang berkesinambungan di Institusi Polri. Prosesi serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan pada hari ini bukan hanya suatu kegiatan seremonial semata, tetapi merupakan suatu proses Kaderisasi dan Regenerasi kepemimpinan di dalam struktur kelembagaan Polri guna memenuhi tuntutan kebutuhan dan kepentingan organisasi serta pembinaan karier ataupun Promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinyuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah di rumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata- mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Waka Polda NTB mewakili Kapolda NTB dan seluruh staff jajaran Polda NTB serta Bhayangkari mengucapkan selamat atas jabatan baru yang di emban. Peran saudara sangat dibutuhkan dalam membantu menekan angka penyebaran Virus Covid 19 di NTB serta hendaknya saudara segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru.

Sebelum mengakhiri sambutan Waka Polda NTB menyampaikan beberapa hal kepada pejabat baru yaitu :

  1. Tampilkan profil pemimpin yang unggul, bertanggung jawab dan mencerminkan jiwa ketauladanan, serta menjadi konsultan yang solutif bagi bawahan dan masyarakat, karena sesungguhnya satu keteladanan lebih berarti dari sejuta arahan.
  2. Bekerja sebagai sebuah Teamwork yang memiliki komitmen sehingga bisa memberdayakan potensi yang dimiliki untuk mencapai tujuan organisasi.
  3. Bekerjalah secara Profesional dengan memahami Filosofi peran, fungsi, dan tugas masing masing.
  4. Jangan Underestimate terhadap permasalahan apapun, Sebaliknya budayakan Overestimate terhadap semua permasalahan yang di hadapi.
  5. Setiap individu Polri di Polda NTB ini harus memiliki warna tersendiri, harus inovatif, kreatif dan berfikiran maju kedepan.
  6. Raihlah secara masif hati masyarakat dan rebutlah secara total hati anggota kita.
  7. Selalu serahkan segala urusan kita di dunia ini kepada sang Khalik dengan senantiasa berdo’a dan berikhtiar demi menjaga kondusifitas Provinsi NTB yang kita sayangi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *