Mahasiswa Cordova Dan Masyarakat Desa Rarak Ronges Kibarkan Merah Putih Di Bukit Samama

Mahasiswa Cordova Dan Masyarakat Desa Rarak Ronges Kibarkan Merah Putih Di Bukit Samama

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Bendera Merah Putih telah berkibar diatas Bukit Samama Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, pada Senin, (17/8).

Tahun ini ada hal yang berbeda, Mahasiswa Universitas Cordova dan semua lapisan masyarakat Desa Rarak Ronges menyaksikan pengibaran bendera merah putih diatas bukit.

Proses pengibaran bendera Merah Putih terlebih dahulu dengan mendaki bukit. Banyaknya material bebatuan dan rerumputan sedikit menyulitkan saat hendak menaiki gunung Samama yang memang menjadi ikon Desa Rarak Ronges, Namun hal itu tidak memutuskan partispasi peserta upacara untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sekretaris Desa Rarak Ronges selaku Pembina Upacara, Burhanudin mengatakan, kegiatan pengibaran bendera merah putih di gunung Samama merupakan upacara bendera yang spesial bagi Desa Rarak Ronges, Karena dihadiri bersama Mahasiswa Universitas Cordova yang walaupun saat ini pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat kita untuk mengadakan upacara bendera di Bukit Samama.

Momen ini, bagi Burhanudin, sebagai langkah untuk membangkitkan semangat secara sama-sama kita dalam perang terhadap Covid-19. Kita harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dan masyarakat diharapkan lebih kreatif, maju dalam membangunan, kebersihan, kesehatan dan ekonomi di Desa Rarak Ronges.

Ditemui disela-sela waktu upacara selesai, Ketua pelaksana Budi Hartono Mahasiswa universitas Cordova menjelaskan, Tempat kami laksanakan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-75 saat ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, Kami ambil dibukit ini sebagai ikon dari Desa Rarak Ronges yang merupakan tempat wisata dengan ciri khas bukit yang indah serta untuk menambahkan kekompakan sesama-sama Mahasiswa Universitas Cordova. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *