HUT RI Ke 75 Berlangsung Khidmad Dan Lancar Di KLU

HUT RI Ke 75 Berlangsung Khidmad Dan Lancar Di KLU

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Utara – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 tingkat Kabupaten Lombok Utara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lombok Utara ( 17/08) berlangsung lancar dan khidmad. Hadir dalam upacara tersebut Bupati dan Wakil Bupati, Anggota DPRD KLU, Plh Sekda,Kapolres, Dandim, Kankemenag, Kepala SKPD,BUMD serta para Kades se KLU. Peserta berasal dari seluruh SKPD yang dibatasi jumlah peserta sebanyak 5 orang, unsur TNI, POLRI, Damkar dan Satpol PP, anggota Pramuka. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH serta komandan upacara Kapt. Inf. Turmuzi
Dalam pidatonya, Bupati Lombok Utara membacakan amanat Gubernur NTB bahwa kemerdekaan bukanlah FORMALITAS BELAKA.


“ …… Setelah berpuluh – puluh tahun menjalaninya, kita mulai menyadari bahwa kemerdekaan bukanlah formalitas belaka. Kemerdekaan tidak hanya sebaris proklamasi yang diikrarkan lalu tuntas. Sebab diluar sana, Negara – Negara lainnya yang sama – sama merdeka berlari dengan kecepatan tinggi, mereka menorehkan kemajuan demi kemajuan yang membuat kita tercecer dibelakang “ ungkap H. Najmul Ahyar.


Lebih jauh, H.Najmul Ahyar mengungkapkan beberapa keberhasilan dan kesuksesan yang telah diraih oleh NTB dan juga Kabupaten Lombok Utara.


“Beberapa waktu belakangan, beberapa warga NTB telah mampu membuat percikan – percikan untuk mencairkan kebekuan itu. Ada professor Mulyanto yang melalui laboratorium hepatica dan bersama – sama dengan para pakar lainnya, mampu mebuat alat rapit test corona berbiaya murah dengan kualitas yang sangat baik. Di HUT RI ini akan diproduksi alat bernama RI-GHA sebanyak 100 ribu unit lebih. Dengan kapasitas produksi dalam 1 tahun 600 ribu unit lebih. Para pengajar dan murid SMK di NTB bisa memproduksi motor listrik …. ” ungkap H. Najmul Ahyar.


Upacara peringatan di tutup dengan pembacaan do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Bayan Darsiah dan seluruh tamu undangan, peserta memakai masker dan pihak panitia juga menyiapkan tempat cuci tangan. Usai mengikuti upacara peringatan di halaman, Bupati, Wakil Bupati , Ketua DPRD serta Kapolres, Dandim mengikuti HUT RI Ke 75 melalui aplikasi zoom meeting di aula Kantor Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *