12 Peserta SKB Di KSB, Ikuti Tes Di Daerah Asal

12 Peserta SKB Di KSB, Ikuti Tes Di Daerah Asal

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini tengah bersiap-siap mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat, Peserta yang akan mengikuti SKB di KSB sebanyak 249 orang, 12 diantaranya mengikuti tes di daerah asal, Sehingga total yang mengikuti tes SKB di KSB sebanyak 237 dan sudah terdaftar.

“Ketentuan pada tahun ini, Peserta SKB bisa mengikuti tes didaerah asal untuk yang luar NTB, Bagi peserta yang didalam NTB tetap mengikuti tes didaerah tujuan,” jelas Kepala Badan BKPSDM KSB H. Abdul Malik, S. Sos., M. Si kepada awak media, Selasa, (18/8).

Ia menjelaskan, Hal itu dilakukan agar meringankan peserta SKB yang dari luar NTB. Termasuk juga menghindari kerumunan massa selama pandemi Covid 19.

“Saat ini labskor bisa dilihat melalui YouTube dan bisa diakses oleh semua masyarakat, tidak lagi ditampilkan dilayar seperti tahun biasa,” ungkapnya.

Untuk pengawasan kepada 12 orang tersebut, Lanjut H. Malik panitia sudah menitipkan mereka dengan panitia daerah asal, pihaknya juga sudah mengirimkan surat resmi agar mereka bisa difasilitasi untuk tes SKB.

Ia menuturkan, Rincian 12 orang yang mengikuti SKB di daerah asal yakni, Di kantor regional VI BKN Medan 1 orang, UPT BKN Semarang 1 orang, Kantor regional II BKN Surabaya 4 orang, kantor regional VI BKN Makassar 1 orang, kantor regional III BKN Bandung 1 orang, kantor regional I BKN Yogyakarta 4 orang, sementara yang mengikuti tes di gedung CAT KSB sebanyak 237 orang.

Dia juga menghimbau kepada calon peserta agar 2 minggu sebelum acara harus karantina mandiri selama 14 hari sebelum hari H. Setelah itu dari tempat karantina atau dirumah langsung menuju ke lokasi tes, peserta tidak boleh mampir kemana-mana lagi, dilokasi tes peserta dicek suhu tubuh, bila diatas 37,3 maka panitia akan meminta rekomendasi tim kesehatan.

Ia berharap kepada peserta untuk segera menyiapkan diri menghadapi tes SKB agar mereka bisa lulus. Untuk informasi tes SKB di Kabupaten Sumbawa Barat dilaksanakan pada tanggal 3 September 2020.

“Panitia pelaksana seleksi SKB persiapannya sudah seratus persen siap, tinggal melaksanakan tes,” tutup H. Malik. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *