Cara Lain TPQ Al-Husri Lepek Loang Menyikapi Isu Pandemi

Cara Lain TPQ Al-Husri Lepek Loang Menyikapi Isu Pandemi

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Timur – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al-Husri Lepek Loang, Desa Belanting, Kec.Sambelia, memiliki cara tersendiri dalam menghadapi isu Pandemi Covid 19, yakni dengan menerapkan sistem belajar pondok pesantren, yang belajar dari subuh hingga malam hari.

Hal ini dilakukan guna menggantikan peran instansi pendidikan negeri yang untuk sementara diliburkan, ini merupakan bentuk kepedulian TPQ Al-Husri terhadap para satri (pelajar) guna menjaga semangat mereka dalam belajar, dalam hal ini TPQ Al-Husri melibatkan peran mahasiswa setempat untuk mengajar sesuai dengan keahlian yang dimilki.

Maskun selaku pimpinan TPQ ” alwaktu kassaif” waktu itu bagaikan pedang yang jika kita salah menggunakannya atau menyia-nyiakannya maka kita akan terbunuh oleh pedang kita sendiri, jadi sebisa mungkin kita memanfaatkan waktu ini” ujarnya ketika ditemui di Rumahnya, Rabu/19/08/2020.

Tidak hanya dalam kegiatan belajar mengajar, TPQ Al-Husri juga aktif dalam kegiatan bakti sosial, hal ini terbukti dari kegiatannya setiap hari libur (akhir bulan) melakukan bersih-bersih sepanjang jalan sekitaran dusun Lepek Loang, yang setelahnya dilanjutkan dengan senam, kemudian pulang.

Orang tua santripun merasa sangat senang dengan kegiatan belajar mengajar TPQ Al-Husri, Mariyani yang merupakan salah satu orang tua santri mengungkapkan ” kami sangat bahagia dengan kegiatan ini, selain anak rajin belajar, kita jugak merasa lebih tenang karna mereka tidak terlalu sering main game online”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *